[Work] Cara Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor Dengan Aki Lain

[Work] Cara Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor Dengan Aki Lain

[Work] Cara Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor Dengan Aki Lain – Pada saat kendaraan seperti mobil yang dibiarkan terlalu lama di garansi tanpa kita panasin atau ketika sistem pengisian atau charging systemnya tidak bekerja dengan cukup baik maka dapat membuat mobil tersebut tidak bisa distarter sebagai akibat aki tekor.

Aki tekor ini dapat diatasi dengan berbagai cara bila aki tersebut masih baik dalam menyimpan tegangan maka bisa di lakukan pengisian di luar. Namun bila kemampuan aki tersebut sudah buruk atau jelek maka sebaiknya untuk segera menggantinya dengan yang baru.

Nah untuk kita dapat mengetahui apakah aki tersebut masih layak atau tidak hal ini tentunya kita perlu membawanya ke bengkel mobil terdekat. Ketika aki mobil tekor, kita bisa menghidupkan mobil dengan mendorongnya atau dengan menggunakan bantuan aki luar yang masih baik.

Cara Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor Dengan Aki Lain

Nah berikut ini kami akan memberikan cara atau tips bagaimana menghidupkan mobil yang akinya tekor dengan bantuan aki lain yaitu:

  • Sebelum memancing dengan aki lain, pastikan bahwa aki yang digunakan untuk memancing juga memiliki tegangan 12 Volt.
  • Letakkan baterai dekat dengan mobil, agar kabel yang digunakan untuk memancing dapat mencapai kedua baterai.
  • Pastikan kabel terpasang secara kuat di masing-masing terminal baterai.
  • Jangan sampai, salah menyambungkan, terminal positif baterai dapat terminal positif pula di batrerai lain, begitu juga sebaliknya.
  • Semua lampu-lampu dan aksesoris seperti tv, radio dan lain-lain dimatikan.
  • Starter mobil sampai mobil hidup, ketika sudah hidup lepas kabel jumper dari kedua aki tersebut, melepas kabelnya satu persatu, kabel satu yang dapat kedua terminal negatif pada kedua baterai di lepas. Selanjutnya baru yang kabel positif, hati-hati jangan sampai menimbulkan konsleting.
  • Nah baru kemudian bawa mobil ke bengkel terdekat, untuk memastikan apa penyebab aki tekor apakah memang baterai tersebut sudah soak atau karena penyebab lain.

Demikianlah pembahasan mengenai [Work] Cara Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor Dengan Aki Lain semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Work] Cara Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor Dengan Aki Lain | Rojali | 4.5
Shares