[Wajib Baca] Fitur Canggih Bikin Mesin Mobil Mati Sendiri

Posted on

[Wajib Baca] Fitur Canggih Bikin Mesin Mobil Mati Sendiri – Lihat Disini

[Wajib Baca] Fitur Canggih Bikin Mesin Mobil Mati Sendiri – Dalam hal ini banyak sekali orang yang ingin memiliki kendaraan pribadi, karena lebih mudah untuk kemana-mana dan lebih efektif. Dengan banyaknya permintaan mobil ini membuat para pengusaha mobil saling berlomba-lomba untuk menyediakan atau memenuhi kebutuhan mobil dengan mobil-mobil yang lebih canggih dan modern.

Untuk hal ini tidak heran jika saat ini banyak sekali model mobil yang sering bermuculan dengan fitur yang lebih canggih. Yang salah satunya ialah fitur canggih bikin mesin mobil mati sendiri. Banyak perusahaan yang menggunakan fitur ini sebagai salah satu keunggulan dari produk mereka. Tidak heran jika banyak perusahaan yang bersaing untuk menjadi yang terbaik dan paling baik.

Misalnya disaat macet tentunya mobil akan mengalami beberapa masalah da kemacetan ini menjadi salah satu malapetaka bagi para pengemudi mobil. Ini dikarenakan bahan bakar menjadi terkuras habis, bahan bakar yang harusnya digunakan saat mobil jalan malah terpakai saat mobil dalam keadaan berhenti akibat macet. Untuk itu sangat diperlukan fitur canggih bikin mesin mati sendiri.

Fitur Canggih Bikin Mesin Mobil Mati Sendiri

Dengan adanya fitur canggih ini bikin mesin mati sendiri ini akan membuat bahan bakar menjadi lebih awet, karena saat mobil macet, kendaraan secara otomatis akan berhenti atau mati. Dengan begitu saat macet tidak akan menghabiskan bahan bakar, kalian akan semakin heman bukan?? namun fitur ini membuat harga mobil juga semakin mahal.

Tidak heran bila fitur canggih ini bikin mesin mati sendiri ini ditemukan pada kendaraan menengah hingga ke atas dengan harga yang mahal. Kendaraan dengan fitur ini memiliki transmisi matic, sehingga sistem kinerjanya cukup ringkas. Jika kalian ingin mematikan mobil atau menghentikan mobil, kalian hanya perlu melepaskan pedal gas dan menginjak rem.

Ketika kalian menginjak pedal rem, fitur canggih ini akan mematikan mobil secara otomatis saat mobil dalam keadaan berhenti. Namun tidak serta merta mesin tersebut mati. Ini dikarenakan fitur ini bekerja disaat kondisi mesin sudah tidak dingin lagi atau baru dinyalakan. Dalam artian fitur ini membutuhkan aki dalam kondisi prima, jika sudah tidak prima fitur canggih ini bikin mesin mati sendiri tidak berfungsi.

Terdapat peringatan di mobil dengan fitur canggih bikin mesin mati sendiri ini. Tulisan peringatan tersebut mengatakan bahwa fitur tidak bisa bekerja jika aki tidak stabil atau jika mesin masih dingin. Untuk jenis aki juga berbeda antara mobil normal dengan mobil dengan fitur canggih ini. Untuk mobil normal menggunakan mobil aki CCA 400, sedangkan untuk mobil dengan fitur canggih ini ialah aki CCA 600.

Dengan fitur canggih bikin mesin mati sendiri ini, para pengguna bisa menghemat bahan bakar sebesar 8-10%, sehingga saat kalian menginjak pedal rem, fitur ini akan bekerja mematikan mesin dengan waktu maksimal 3 menit. Namun kebanyakan orang yang memiliki kendaraan dengan fitur ini lebih memilih menetralkan transmisi dibandingkan harus terus menerus menginjak rem.

Fitur canggih ini bikin mesin mati sendiri ini hampir dimiliki oleh semua perusahaan mobil. Namun setiap perusahaan itu memiliki nama sendiri untuk fitur canggih yang biasa disebut dengan stop and go ini. Seperti untuk Toyota fitur canggih ini bernama Intelligent idling Stop System, untuk Mitsubishi bernama Auto Stop & Go, dan mazda i-stop.

Fitur canggih bikin mesin mati sendiri ini sangat bermanfaat terlebih lagi bagi kalian yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kemacetan tinggi. Selain lebih mudah dan nyaman menggunakan mobil berfitur ini, kalian bisa lebih menghemat bahan bakar untuk aktivitas seharian. Walaupun harganya lebih maham, namun banyak sekali manfaat yang akan kalian dapatkan.

Demikianlah pembahasan mengenai [Wajib Baca] Fitur Canggih Bikin Mesin Mobil Mati Sendiri semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga: