[Tips Unik] Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Batu Ijo

[Tips Unik] Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Batu Ijo “Wajib Baca”

[Tips Unik] Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Batu Ijo – Untuk kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara membersihkan jamur pada kaca mobil dengan batu ijo. batu ijo ialah salah satu langkah terbaik untuk membersihkan kaca mobil dari jamur. Sebenarnya kegunaan batu hijau atau yang sering kita sebut dengan batu ijo ialah sebagai pengkilap bahan stainless, namun dengan kemajuan teknologi.

Dan cara berfikir manusia yang semakin maju maka batu hijau atau batu ijo juga bisa digunaakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil yang terdapat pada permukaan kaca kendaraan. Jamur pada kaca mobil tanpa ada penanganan khusus lambat laun akan menyebar dan menutupi pandangan dan dapat mengganggu dan membahayakan pengemudi. Perlu trik khusus dengan batu ijo untuk dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Perlu beberapa trik mudah menghilangkan jamur pada kaca dan yang paling mudah dan murah yakni dengan batu ijo. Sistem kerja membersihkan jamur yakni metode waxing. Cara ini sangat ampuh, kenapa?? karena cara ini metode menghilangkan jamur pada kaca dengan pengikisan lapisan kaca yang biasanya menggunakan krim atau jel khusus.

Caranya dengan melulurkannya atau dengan mengikisnya tapi satu hal yang perlu diperhatikan ketika membersihkan jamur pada kaca mobil yakni jangan terlalu keras menekan bagian kaca mobil, karena hal ini bisa menyebabkan kaca mobil kalian akan mengalami kerusakan, entah tergores tidak rata atau bisa retak. Jika kalian menggunakan metode pengikisan.

Tentu hal ini tidak kalian inginkan bukan…??? Batu ijo ini bisa didapatkan di toko bangunan/material dengan harga tidak sampai sepuluh ribu rupiah. Wujudnya padat dengan bentuk kotak, jangan di bayangkan ini batu murni dari alam ya, ini sebetulnya bahan olahan hanya saja familier di sebut batu ijo karena berwarna hijau.

Untuk mendapatkan batu hijau atau batu ijo sangat mudah, saat ini sudah banyak tersedia di toko-toko bangunan/material. Untuk harganya tidak sampai Rp. 10.000 mungkin tahun-tahun depan sudah ada kenaikan harga. Dengan harga yang terjangkau sangatlah menguntungkan bagi kita.

Selain harganya yang murah kita juga dapat sedikit belajar membersihkan kaca mobil sendiri dari jamur kaca tanpa harus membersihkannya ke bengkel dan jauh dari rumah kalian. Wujud dari batu ijo yakni berbentuk kotak pada umumnya dan padat seperti kapur tulis. Berikut ini ialah langkah mudah membersihkan jamur pada kaca mobil dengan cepat dan yang terbaik.

Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Mudah Menggunakan Batu Ijo

Adapun langkah-langkah yang diperhatikan diantaranya yaitu:

  • Iris tipis-tipis batu ijo, hal ini dimaksudkan agar mudah dilarutkan dan merata. “Campuran batu ijo dengan bensin jangan terlalu cair, idealnya hasil dari pencampuran kental seperti bahan pengkilap mobil”.
  • Setelah bahan batu ijo larut dengan bensin, ratakan hasil larutan batu ijo tersebut di kaca mobil yang terdapat jamur “pastikan kaca mobil sudah di cuci sebelumnya tanpa meninggalkan debu yang dapat mengganggu proses menghilangkan jamur”.
  • Gosok secara perlahan dengan arah melawan arah jarum jam dnegan gaya memutar. Siapkan gombal/serbet berbahan seperti cotton yang lembut dan tidak kasap “jangan terlalu keras menekan permukaan kaca”.
  • Finishing yakni bilas dengan air sabun sampai bersih, usahakan jangan langsung terkena matahari untuk beberapa waktu.

Dengan cara dan proses yang baik dan benar bisa dipastikan akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Bandingkan sebelum dan sesudah pengerjaan jika berhasil maka kalian bisa disebut sukses merawat mobil kalian.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Unik] Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Batu Ijo semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Unik] Cara Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Batu Ijo | Rojali | 4.5
Shares