“Tips Jitu” Cara Poles Mobil Sendiri Mudah Dan Cepat Hasil Optimal

“Tips Jitu” Cara Poles Mobil Sendiri Mudah Dan Cepat Hasil Optimal “Wajib Baca”

“Tips Jitu” Cara Poles Mobil Sendiri Mudah Dan Cepat Hasil Optimal – Dalam poles mobil kebanyakan dilakukan oleh para salon mobil, namun tetapi tidak ada salah apabila kita mau mencobanya sendiri di rumah, asal dapat mengetahui caranya dengan benar. Untuk memiliki mobil yang mengkilap bak mobil baru hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri meskipun mobil yang dimiliki termasuk mobil yang tidak baru lagi atau sudah tua. Oleh karena itu dalam perawatan cat mobil seharusnya dilakukan sejak mobil dalam keadaan masih baru. Hal ini bertujuan supaya kita dapat menghemat pengeluaran agar tidak terlalu masuk ke salon mobil.

Yang salah satu cara supaya cat mobil yang sudah mulai kusam supaya mampu tampil lebih kinclong seperti baru ialah dengan cara di poles, nah yang dalam hal ini yang menjadi kendala untuk saat ini ialah bagaimana cara memoles cat mobil yang baik dan benar… ?? tenang saja untuk kali kami akan membagikan tips pada anda bagaimana caranya poles cat mobil tanpa harus pergi ke salon mobil.

Cara Poles Mobil Mudah Dan Cepat

Untuk hal ini sebenarnya poles cat mobil dapat kita lakukan sendiri di rumah, asalkan ada kemauan. Anda tidak perlu datang ke salon mobil agar dapat melakukannya. Apalagi prosesnya juga tidak terlalu sulit, nah untuk dapat melakukannya anda dapat memperhatikan hal-hal berikut ini.

Hal Yang Pertama Cuci Mobil

Sebelum akan melakukan pekerjaan pemolesan, ada baiknya mobil di cuci terlebih dahulu, hal ini bertujuan agar debu atau partikel-partikel lainnya yang menempel pada mobil yang sekiranya dapat menimbulkan bekas atau goresan saat proses pemolesan dapat hilang.

Hal Yang Kedua Cari Tempat Teduh

Untuk hal ini carilah tempat yang teduh atau kalau waktu siang tidak terlalu terkena terik matahari dan juga debu. Alangkah baiknya jika pengerjaan dilakukan di dalam ruangan dengan penerangan yang cukup. Apabila terpaksa di luar ruangan sebaiknya di lakukan pada saat pagi atau sore hari, karena pada waktu pagi atau sore matahari tidak terlalu terik dan angin pun tidak begitu kencang.

Hal Yang Ketiga Menyiapkan Alat Memoles

Setelah mobil selesai dicuci, pastikan anda sudah mempersiapkan alat-alat yang akan dibutuhkan untuk proses poles mobil seperti kain halus atau spon halus atau kalau punya alat poles dan obat poles itu sendiri, maka pilihlah obat poles yang berkualitas.

Hal Yang Empat Cara Poles

Dalam pemolesan dimuali dari bagian bawah body, lalu diteruskan bagian atas dari bagian depan mobil hingga belakang. Penting bahwa dalam pemolesan harus dilakukan setahap demi setahap. Anda sebaiknya menyelesaikan satu bagian, sebelum melanjutkan ke bagian yang berikutnya.

Gunakan spons khusus ketika membalur body mobil secara keseluruhan dengan cairan pemoles. Cairan poles mengandung cairan kimia yang dapat merusak kulit sehingga anda tidak menaruh polesan pada permukaan cat mobil menggunakan tangan anda secara langsung.

Dalam teknik penggosokan pemoles pada mobil sebenarnya tidak ada yang dapat memastikan yang paling benar yang mana, namun bila kita merujuk pada salon mobi, mereka menggunakan mesin yang menggosok pemoles dengan arah memutar. Dalam teknik ini pun tidak absolut, karena beberapa mesin lain ada yang bergerak kanan kiri ataupun atas bawah. Anda dapat mempraktekan salah satu, namun pastikan semua bagian body mobil digosok dengan sempurna.

Setelah seluruh lapisan mobil telah dipoles, tunggu sekitar 3 sampai 5 menit agar cairan pemoles meresap. Kemudian lap permukaan mobil dengan menggunakan kain berbahan microfiber, bila tidak ada anda dapat menggunakan kain katun yang seratnya lembut agar tidak menyebabkan baret pada permukaan cat.

Demikianlah pembahasan mengenai “Tips Jitu” Cara Poles Mobil Sendiri Mudah Dan Cepat Hasil Optimal semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

“Tips Jitu” Cara Poles Mobil Sendiri Mudah Dan Cepat Hasil Optimal | Rojali | 4.5
Shares