[Tips Jitu] Cara Mudah Deteksi Mobil Bekas Dempulan

Posted on

[Tips Jitu] Cara Mudah Deteksi Mobil Bekas Dempulan “Yang Perlu Diketahui”

[Tips Jitu] Cara Mudah Deteksi Mobil Bekas Dempulan – Dalam hal ini bagi kalian yang ingin membeli mobil bekas, hal ini tentu diperlukan perhatian khusus untuk dapat mendapatkan mobil yang terbilang masih mulus baik itu dari segi bodi ataupun dari segi mesin yang ada pada mobil tersebut. Untuk masalah pada bodi tentunya memang harus diperhatikan, untuk dapat mendapatkan mobil yang tetap mulus dan dalam kondisi dalam tampilan yang terbaik.

Dalam cara mendeteksi mobil bekas dempulan berikut ini tentunya menjadi cara yang paling tepat untuk bisa mendapatkan mobil seken yang berkualitas terbaik. Body yang masih dalam kondisi yang baik merupakan mobil dengan body yang dimana berpenampilan mengkilap dan juga kualitas cat yang tetap dalam kondisi yang terbaik.

Nah untuk mengetahui mengenai kondisi body dari mobil memang diperlukan cara dan tips khusus agar kalian dapat membedakan antara mobil yang memiliki cat pertama kali/bawaan pabrikan ataukah sudah merupakan cat bekas dempulan/pengecetan ulang. Berbagai cara ini tentunya menjadi cara ampuh bagi kalian agar bisa mendapatkan mobil sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

Cara Mendeteksi Mobil Bekas Dempulan

Nah berikut ini bagaimana cara mendeteksi mobil bekas dempulan, untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.

Memperhatikan Mobil Secara Keseluruhan

Agar dapat melihat mobil apakah memiliki bekas dempulan ataukah tidak maka kalian harus mengambil posisi untuk melihat mobil secara keseluruhan. Kalian harus memperhatikan secara betul untuk semua bagian mobil yang kemudian bisa membuat kalian tahu apakah ada bagian yang memiliki warna dan tekstur yang berbeda ataukah tidak.

Dalam hal ini setiap bagian dari mobil harus menjadi satu perhatian khusus agar kalian bisa mengetahui apakah mobil tersebut merupakan mobil yang sudah melalui proses dempul ataukah belum. Mulai dari bagian depan hingga bagian belakang mulai dari samping kiri dan kanan harus kalian teliti dengan baik dan secara pelan-pelan.

Tekstur Mobil Yang Berbeda

Hasil cat yang dihasilkan oleh pabrikan dan di dempul ulang tentu memiliki kualitas dan juga tekstur yang berbeda. Untuk cara mendeteksi mobil bekas dempulan ialah dengan melihat apakah cata yang ada pada mobil tersebut memiliki tekstur seperti kulit jeruk ataukah tidak.

Untuk mobil dengan cat yang asli dari pabrik akan memiliki tekstur yang tidak begitu mulus tetapi memiliki karakteristik tersendiri. Tekstur dari body akan terlihat seperti kulit jeruk yang membuat body dari mobil tersebut terlihat sedikit berbeda.

Warna Tidak Merata

Selanjutnya untuk tips dan cara mudah deteksi mobil bekas dempulan kalian bisa melihat apakah cata yang ada pada mobil tersebut rata ataukah tidak. Warna dari mobil tersebut memiliki tampilan yang sedikit lebih gelap. lebih tipis ataupun ada bagian yang tidak sama dengan keseluruhan body.

Tampilan yang berbeda dan tidak merata ini tentu saja sudah sangat menunjukan bila proses pengecetan lanjutan yang membuat warna menjadi tidak merata. Dengan melihat secara rinci dan teliti tentu hal ini bisa kalian lihat dengan sangat jelas.

Ketuk Dengan Menggunakan Tangan

Tips dan cara mudah mendeteksi mobil bekas dempulan lain yang juga bisa cara untuk deteksi apakah cat tersebut asli ataukah sudah dempulan ialah dengan cara mengetuk-ngetuk bagian body dari mobil tersebut. Tidak harus semua kalian ketuk, melainkan coba saja diketuk untuk bagian yang kalian lihat sedikit berbeda.

Bila terdengar suara yang berat dan tidak berbunyi nyaring maka sudah bisa dipastikan jika mobil tersebut sudah melalui proses pengecatan dan dempul ulang. Tips dan cara mudah deteksi mobil bekas dempulan ini jika menghasilkan suara yang nyaring menunjukan jika mobil tersebut masih dalam keadaan pengecetan atau pendempulan yang pertama.

Nah beberapa poin diatas ialah cara paling mudah dan akurat untuk mengetahui kondisi body mobil apakah masih original atau sudah pernah menjadi reparasi body dan pernah service pendempulan body. Banyak berbagai cara tersendiri seorang melakukan pengecekan tersebut akan tetapi cara diatas ialah yang paling banyak diterapkan dan dianggap paling baik.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Mudah Deteksi Mobil Bekas Dempulan semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga: