[Tips Jitu] Cara Membeli Pelek Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih

[Tips Jitu] Cara Membeli Pelek Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih “Wajib Baca”

[Tips Jitu] Cara Membeli Pelek Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih – Yang dalam hal demikian salah satu bagian mobil yang kerap di modifikasi ialah pada sektor kaki-kakinya, dengan menggantu pelek bawaaan pabrik dengan pelek aftermarket memang sangat mendongkrak tampilan.

Komponen yang satu ini telah dibanderol dengan harga yang terbilang cukup tinggi, bagi yang memiliki budget lebih mungkin tidak menjadi salah, namun bila budget minim maka pelek bekas ialah solusinya. Bila anda memilih pelek bekas, perlu sekali berhati-hati dalam memilih.

Pasalnya banyak sekali pelek bekas yang dipoles ulang yang sehingga nampak mulus, padahal pelek tersebut sudah gompal atau bahkan sudah retak. Nah untuk itu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih pelek bekas sebagai berikut.

Tips Membeli Pelek Mobil Bekas

Adapun tips membeli pelek mobil bekas yang antara lain yaitu:

Masih Asli Cat Pabrik

Setelah mendapatkan pelek dengan model dan ukuran yang dikehendaki selanjutnya amati catnya, pilihlah pelek yang masih asli bawaan pabrik, cirinya lapisan cat tipis serta garis-garis halus pada body pelek masih nampak. Ini penting dikarenakan banyak pelek bekas yang cicat ulang padahal kondisnya sudah jelek.

Amati Pada Bibir Belakang Pelek

Perhatikan bagian bibir belakang pelek, jika masih bagus terlihat lempeng jika sudah diperbaiki maka akan terlihat.

Lubang Baut

Amati pula lubang baut, bila sebelumnya pernah modifikasi PCD biasanya akan lubang baut juga berubah. Jika tidak menggunakan proses cor sebenarnya tidak begitu masalah. Namun jika proses ubahannya menggunakan cor, efek panasanya bisa menyebabkan pelek “ngolet”.

Merek Jepang Atau Eropa

Bila anda ingin mengganti pelek lebih baik yang buatan Eropa atau Jepang seperti SSR, Enkei,OZ atau lainnya.

Ukuran

Terakhir perhatikan juga ukuran peleknya jangan asal ganti, bila untuk harian, maksimal ukurannya naikan menjadi 2 inchi saja. Jadi masalahnya ukuran aslinya ialah 15 inci maka anda bisa mengganti pelek dengan ukuran 17 inci.

Nah itulah kelima tips dalam membeli pelek mobil bekas, apabila anda harus jeli dalam memilih pelek bekas, bila tak mau khawatir, langsung saja beli pelek baru namun tentu saja untuk harganya jauh lebih mahal pastinya.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Membeli Pelek Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Jitu] Cara Membeli Pelek Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih | Rojali | 4.5
Shares