[Tips Ampuh] Penyebab & Cara Mudah Hilangkan Baret Di Velg Mobil

[Tips Ampuh] Penyebab & Cara Mudah Hilangkan Baret Di Velg Mobil “Wajib Baca”

[Tips Ampuh] Penyebab & Cara Mudah Hilangkan Baret Di Velg Mobil – Dalam hal ini selain body mobil, bagian lain juga terkadang bisa terkena masalah setelah mobil digunakan untuk perjalanan jauh. Seperti bagian di kaki-kaki mobil dan juga di bagian velg yang terlihat baret-baret dan kusam. Hal itu wajar dan sering terjadi, untuk itu kalian sudah tidak perlu khawatir lagi untuk mengatasinya.

Karena selain dapat kalian bawa ke bengkel untuk dibersihkan, kalian juga bisa menghilangkan atau menghapus baretan di velg mobil sendiri. Kalian bisa menghilangkan baret-baret yang ada di velg mobil dengan bahan yang mudah kalian temukan. Dan berikut ini ialah beberapa tips dan cara ampuh untuk dapat menghilangkan baret-baret pada velg mobil yang bisa kalian lakukan sendiri yaitu:

Menggunakan Batu Hijau Atau Autosol

Dengan bahan ini, kalian bisa menghapus atau menghilangkan baret-baret yang ada di velg mobil kalian, caranya cukup mudah yakni kalian harus membersihkan terlebih dahulu velg mobil dengan menggunakan air bersih dan gunakan katun untuk mengelapnya. Dengan cara ini baret yang ada di velg akan hilang, namun jika baret itu terlalu dalam jangan risau dulu. Kalian masih dapat mengakalinya dengan menggunakan bantuan ampas 2000 yang halus. Untuk pengamplasannya jangan terlalu keras, karena justru akan dapat merusak velg mobil itu sendiri. Setelah dipoles dengan autosol atau batu hijau, kalian bisa menambahkan pengkilap velg mobil agar terlihat kinclong kembali.

Menggunakan Compound

Selain bisa dengan batu hijau atau autosol, menggunakan compound juga bisa menghilangkan baret-baret pada velg mobil. Namun sebelum kalian menggunakan compound, kalian harus membersihkan velg mobil dengan menggunakan air bersih terlebih dahulu. Setelah itu gunakan lap atau kain kanebo yang halus untuk mengeringkannya. Apabila sudah kering, oleskan bahan compound tersebut ke bagian velg yang baret-baret tadi. Oleskan secukupnya menggunakan jari dan oleskan compound pada bagian yang baret saja. Setelah diolesi compound, gosok bagian tersebut dengan menggunakan kain kering hingga bersih. Lakukan cara tersebut sampai goresan atau baret-baret di velg mobil kalian hilang.

Menggunakan Baking Soda

Selain dapat untuk menghilngkan baret-baret pada velg mobil, baking soda juga bisa kalian manfaatkan untuk mengkilapkan velg mobil supaya tetap kinclong. Caranya cukup simple yakni tuangkan minuman air soda tersebut ke dalam wadah yang mudah dijangkau. Setelah itu ambil kain lap yang bersih dan kemudian celupkan ke wadah tersebut. Jika sudah oleskan atau gosokan kain yang sudah dicelupkan di wadah berisi baking soda secara perlahan pada permukaan velg yang baret dan juga kusam tersebut. Setelah itu kalian bisa mengelapnya lagi dengan menggunakan kain atau lap kering dan bersih.

Menggunakan Oli

Selain dengan menggunakan beberapa bahan diatas, kalian juga dapat memanfaatkan oli untuk menghapus baret-baret dan juga mengkinclongkan velg mobil kalian. Oli sendiri memiliki partikel atau sifat melekat yang sangat kuat, sehingga bisa mengangkat kotoran dan juga menghapus baret pada velg mobil dengan mudah dan cepat.

Caranya sangat mudah yakni tuangkan oli secukupnya ke wadah yang sudah kalian siapkan, kemudian oleskan oli dengan menggunakan kuas atau semacamnya ke bagian velg mobil yang baret atau terkena kotoran sampai merata. Tunggu oli bekerja selama 10 sampai 15 menit untuk menunggu hasilnya. Setelah itu kalian bisa membersihkan bekas olesan oli tersebut menggunakan lap atau kain yang kering dan bersih.

Dari beberapa penyebab utama velg mobil terdapat baret-baret atau kerusakan lainnya ialah medan yang ditempuh kurang baik, seperti banyak bebatuan, pasir banyak semak/ranting. Tanpa disadari benda-benda tersebut menimbulkan goresan pada velg dan body mobil.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Ampuh] Penyebab & Cara Mudah Hilangkan Baret Di Velg Mobil semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Ampuh] Penyebab & Cara Mudah Hilangkan Baret Di Velg Mobil | Rojali | 4.5
Shares