Ternyata Ini, Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak

Ternyata Ini, Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak

Ternyata Ini, Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak – Dalam hal ini Velg mobil merupakan salah satu komponen kendaraan yang cukup vital, meski terlihat aman dengan balutan ban berbahan karet yang tebal, tapi velg mobil juga bisa pecah, retak atau peyang. Dengan kerusakan tersebut cukup berbahaya dan dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan bagi si pengendara pengguna jalan lainnya.

Jika velg mobil sudah rusak, cara yang paling mungkin dilakukan ialah memperbaiki atau mengganti velg tersebut. Sayangnya tidak semua velg dan jenis kerusakan dapat diperbaiki. Lagi pula perbaikan velg yang rusak tidak mengembalikan velg ke kondisi terbaik di awal. Jika sudah demikian maka kalian harus segera mengganti velg tersebut dengan yang baru. Sayangnya untuk itu kalian harus menyiapkan uang yang tidak sedikit.

Kerusakan pada velg mobil dapat terjadi karena beberapa hal, untuk itu kenali hal yang dapat menyebabkan velg menjadi rusak, untuk kemudian menghindari resiko kerusakan, Nah berikut ini beberapa diantaranya sebagai berikut:

Jalanan Yang Rusak Atau Berlubang

Mungkin jalanan yang rusak dan berlubang akan menjadi penyebab utama kerusakan velg yang sering orang alami. Saat mobil melaju cukup cepat dan menghantam lubang maka velg akan rentan peyang, bangkok atau bahkan pecah pada bagian bibir velg. Apalagi jika kalian menggunakan ban dengan profil yang tipis. Maka dari itu ada baiknya untuk memperlambat laju kendaraan agar velg kalian juga tidak mudah rusak.

Penggunaan Ban Tidak Sesuai

Setiap velg mobil memiliki ukuran standart minimal dan maksimal untuk penggunaan ban yang akan digunakan. Karet bundar yang membalut velg tersebut jika tidak sesuai akan mudah untuk merusak velg. Maka dari itu saat memilih ban mobil, perhatikan profil ketebalan ban dan juga lebar tapak ban tersebut serta kesesuaiannya dengan ukuran dan material velg yang akan kalian gunakan.

Tekanan Angin Pada Ban

Tekanan angin pada ban setiap mobil sudah memiliki standart ukuran masing-masing. Hal ini biasanya dicantumkan pada keterangan yang ditempal pada bagian dalam pintu mobil. Ukuran tekanan angin yang tidak sesuai dapat mengakibatkan velg mudah peyang atau menjadi penyok pada bagian pinggiran velg tersebut.

Ternyata Ini, Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak

Demikianlah pembahasan mengenai Ternyata Ini, Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Ternyata Ini, Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak | Rojali | 4.5
Shares