Jadi Ini, Penyebab Oli Gardan Dan Transmisi Bercampur Air

Posted on

Jadi Ini, Penyebab Oli Gardan Dan Transmisi Bercampur Air “Untuk Diketahui”

Jadi Ini, Penyebab Oli Gardan Dan Transmisi Bercampur Air – Dalam postingan yang sebelumnya kami telah memberikan informasi tentang bagaimana cara untuk mengatasi tenaga mesin diesel yang berkurang. Nah untuk kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penyebab oli gardan dan transmisi bercampur dengan air.

Seperti yang diketahui bawah gardan dan transmisi letaknya tidak bersebelahan dengan saluran air seperti pada mesin. Yang dimana saluran-saluran oli bersebelahan dengan saluran pendingin mesin atau yang bisa di namakan dengan saluran air radiator. Akan tetapi bagaimana penyebabnya oli gardan dan transmisi bisa bercampur dengan air…?? Nah berikut pemaparannya.

Penyebab Oli Gardan Dan Transmisi Bercampur Air

Bila pada kendaraan mobil anda sering melintas di jalanan yang banjir, hal ini pastinya wajar saja bila oli gardan dan transmisi akan kemasukan air. Namun bila mobil anda tidak melewati jalanan yang banjir akan tetapi pada oli gardan dan transmisi bercampur air, maka hal ini anda harus menyelidikinya. Karena bila olo yang telah bercampur dengan air, hal ini bisa akan berakibat buruk pada komponen-komponen gardan dan juga transmisi. Nah untuk memperbaiki kondisi seperti itu, berikut ini solusinya.

Cara Mengatasinya

Air yang telah masuk ke gardan dan transmisi biasanya terjadi apa bila lubang pernapasan atau ablas mengalami kerusakan. Baik itu lepas atau juga sobek. Pasalnya posisi tersebut berada di bagian atas, bila ablas lepas atau hilang maka yang akan terjadi yakni air akan dapat masuk ketika terjadi hujan. Untuk letaknya berbeda di bagian atas dari transmisi dan juga gardan. Dan selain itu juga bentuknya kebanyakan terbuat dari bahan karet.

Nah apabila pada komponen tersebut hilang atau sobel maka air akan dapat masuk. Memang aslinya juga sih berlubang, Hanya saja lubang berlubang di bagian dalam dan pada bagian luarnya menyerupai topi. Nah apabila komponen tersebut rusak maka segeralah anda untuk menggantinya dengan yang baru. Untuk itu anda dapat membelinya di toko sparepart mobil.

Demikianlah pembahasan mengenai Jadi Ini, Penyebab Oli Gardan Dan Transmisi Bercampur Air semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂