Ternyata Ini, Penyebab Kondensor AC Mobil Bocor

Posted on

Ternyata Ini, Penyebab Kondensor AC Mobil Bocor “Wajib Baca”

Kondensor AC Mobil Bocor – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara mengatasai kondensor AC mobil bocor, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Untuk hal ini memiliki mobil biasanya ingin merasakan kegiatan berpergian yang tidak kepanasan dan terlindung dari polusi udara dan lain sebagainya. Supaya semua perlindungan tersebut didapatkan, pemilik mobil perlu memasang AC supaya udara di dalam mobil selalu sejuk.

Mayoritas mobil zaman sekarang oleh pabriknya sudah dilengkapi dengan fitur AC sehingga mendapatkan mobil lebih nyaman. Maka setelahnya kita perlu sekali dengan memperhatikan perawatan AC mobil tersebut supaya bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Kerusakan Yang Bisa Terjadi Pada AC Mobil

Meski menjadi fitur tambahan, keberadaan AC mampu menunjang perjalanan lebih nyaman atau sebaliknya. Tatkala AC tidak mampu menurunkan suhu didalam mobil maka perjalanan akan dihiasi dengan keluhan udara yang panas dan sebagainya. Kerusakan pada AC bisa terjadi karena beberapa faktor dan kerusakan tidak dialami oleh AC tersebut secara utuh, artinya kerusakan yang terjadi dialami oleh bagian tertentu sehingga perbaikan pun difokuskan pada bagian yang rusak tersebut.

Kerusakan yang muncul biasanya beragam, salah satunya ialah kondensor AC mobil yang mengalami kebocoran. Jika sudah terjadi kebocoran ini bisa disebabkan oleh faktor usia, AC mobil yang sudah berusia lebih dari lima tahun. Biasanya akan tertutup oleh karat atau mengalami korosi sehingga membuat aliran udara tidak mampu teratur seperti pada AC mobil baru.

Kebocoran akan membuat AC hanya mendenging, pada beberapa kasus bagian kondesor bahkan mengeluarkan suara yang cukup berisik. Dan faktor trauma, pada sebagian besar kebocoran diakibatkan oleh trauma, adanya benturan yang keras bisa membuat kondensor keropos atau bahkan pecah. Kecelakaan mobil bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Solusi Atau Mengatasi Kebocoran Kondensor

Untuk menghindari hendaknya kalian melakukan pemeriksaan berkala terhadap kondensor AC kalian. Di pastikan supaya kalian mengganti kondensor AC ketika masa penggunaannya telah habis. Usahakan pula menghindari trauma atau benturan keras pada mobil. Oleh karena itu senantiasalah berkendara dengan rasa hati-hati dan penuh tanggung jawab.

Ketika kondensor mengalami kebocoran sebaiknya tidak diperbaiki sendiri, sebab membutuhkan perlakuan khusus. Percayakan saja kepada bengkel khusus AC mobil yang cukup terkenal di dekat tempat tinggal kalian. Hal ini penting untuk mendapatkan perbaikan yang sesuai kebutuhan, sebab salah memilih jasa perbaikan AC mobil. Ada kemungkinan bagian tertentu masih bisa diselamatkan namun tidak dijelaskan dan memberikan oprasional menggantinya dengan AC baru dan biayanya jelas tidak sedikit.

Demikianlah pembahasan mengenai Ternyata Ini, Penyebab Kondensor AC Mobil Bocor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga: