Jadi Ini, Penyebab Cat Body Mobil Belang

Jadi Ini, Penyebab Cat Body Mobil Belang “Untuk Diketahui”

Jadi Ini, Penyebab Cat Body Mobil Belang – Dalam hal ini mengecat body kendaraan seperti mobil agar terlihat seperti baru dan bagus bukan perkerjaan yang terbilang mudah. Butuh keahlian dan keuletan saat proses pengecatan.

Sebab tidak sedikit proses pengecetan ulang yang dilakukan bukan pada ahli dibidangnya menuai hasil pengecatan yang tidak sempurna dan maximal serta terdapat banyak kekurangan salah satunya cat body mobil belang-belang.

Beberapa hal yang dianggap remeh namun sebenarnya sangat penting sekali yakni pengecatan pada beberapa bagian terpisah, seperti tutup tangki bahan bakar. Sering sekali terjadi kasus seperti hasil pengecetan antara body mobil dan panel tutup bahan bakar tidak sama, dan terlihat belang-belang. Kejadian seperti itu sangat perlu dipertimbangkan untuk lebih diperhatikan pada proses pengecatan.

Sebenarnya cat body mobil belang seperti panel tutup bahan bakar dan body mobil merupakan masalah yang mudah ditangani, akan tetapi sangat jarang diperhatikan saat proses pengecatan bahkan tidak sedikit yang meremehkannya. Agar terlihat sama antara cat baru dengan cat aslinya menjadi tantangan tersendiri bagi bengkel reparasi cat.

Beberapa Penyebab Dan Cara Mengatasi Cat Mobil Belang

Cat yang dihasilkan tentu tidak bisa 100% sama dengan pengecetan pabrikan/warna original pabrik. Penyebab cat terlihat belang tidak lain yakni proses pengecatan di pabrikan menggunakan robotik dan otomatis serta bahan cat yang digunakan juga jauh lebih bagus dan berkualitas.

Kondisi ruang pengecetan juga lebih steril dari debu dan benda-benda asing. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu penyebab paling kuat cat mobil belang saat pengecatan ulang.

Kondisi seperti inilah yang menuntut pengecat body mobil lebih teliti, serta terus mengasah kemampuan hasil mengecatannya. Jangan sampai saat proses pengecetan sudah selesai body mobil terlihat belang-belang dan tidak nyaman dilihat.

Jadi Ini, Penyebab Cat Body Mobil Belang

Karena hal ini sangat tidak memuaskan bagi konsumen dan perlu banyak waktu, tenaga, pikiran dan bajed tambahan untuk memperbaiki hasil cat body mobil yang belang. Pada intinya ada beberapa penyebab cat mobil menjadi belang, akan tetapi hal yang paling mempengaruhi ialah jenis cat dan kualitas cat yang berbeda. Dan beberapa penyebab lain yang menjadikan cat mobil belang yakni proses pengecetan tidak benar.

Demikianlah pembahasan mengenai Jadi Ini, Penyebab Cat Body Mobil Belang semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Jadi Ini, Penyebab Cat Body Mobil Belang | Rojali | 4.5
Shares