Inilah Penyebab Ganti Velg Justru Menimbulkan Getaran

Inilah Penyebab Ganti Velg Justru Menimbulkan Getaran “Untuk Perlu Diketahui”

Inilah Penyebab Ganti Velg Justru Menimbulkan Getaran – Untuk hal ini Velg mobil merupakan salah satu komponen yang menarik untuk dimodifikasi dengan berbagai tampilan. Tampilan Velg mobil yang bagus juga akan mengubah totalotas tampilan dari mobil modifikasi tersebut. Dengan adanya velg yang bagus akan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, akselerasi dan dapat menyeimbangkan mobil saat dalam kecepatan tinggi. Berikut ini beberapa penyebab ganti velg justru menimbulkan getaran yaitu:

Penyebab Velg Menimbulkan Getaran

Mobil yang sudah melampaui umur dalam segi pemakaian yang cukup lama biasanya akan muncul berbagai masalah, ketika mobil tersebut bermasalah atau menunjukan gejala-gejala kerusakan pastinya akan muncul juga gejala lainnya yang akan terasa saat mobil digunakan. Gejala yang sering dijumpai biasanya adanya getaran pada mobil saat melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Jika sudah terasa adanya getaran tidak wajar pada mobil maka mobil tersebut bisa dikatakan bermasalah dan sudah harus ada penanganan dari pengecekan sampai perbaikan supaya tidak menimbulkan masalah lain yang lebih parah lagi. Beberapa penyebab utama mobil yang bergetar terdapat pada ban atau velg mobil yang sering terjadi. Ban yang tidak seimbang akan dapat menyebabkan mobil tersebut menjadi bergetar terutama sangat terasa saat sedang dikemudikan. Getaran yang disebabkan oleh velg mobil tersebut akan terasa saat kendaraan melaju dalam kecepatan dibawah 90 km/jam. Saat tekanan udara yang berbeda pada keempat ban, shock breaker bekerja menjadi lebih berat dan akan terasa sampai pada sistem kemudi pada mobil.

Penyebab Mobil Bergetar Selian Dari Velg Mobil

  • Bergetar pada kecepatan tertentu, membutuhkan keseimbangan ban.
  • Tekanan udara pada ban tidak merata.
  • Tapak ban sudah tipis/tidak rata.
  • Ban sudah keluar dari putaran.

Adapun penyebab yang ditimbulkan dari ban dan velg mobil ini biasanya terjadi karena sudah tidak center lagi. Disarankan untuk berhati-hati jika memiliki kendaraan dengan keadaan ban atau velg mobil seperti diatas terutama pada jalan yang berlubang. Selain getaran yang ditimbulkan dari velg mobil, dan ban mobil ada pula penyebab lainnya yang membuat mobil menjadi bergetar seperti mesin yang sudah tidak mendapatkan pasokan bahan bakar yang dianjurkan. Pada masalah ini bisa juga sistem kelistrikan, kompresi dan kanvas kopling habis.

Dengan adanya getaran tersebut maka indikasi masalah lain akan bermuculan. Mulai dari mobil yang menyentak saat akselerasi, gemuruh dalam kecepatan tertentu dan mobil berjalan dengan goncangan. Gejala tersebut menandakan sudah waktunya untuk mengganti busi. Selain itu rem yang memiliki masalah juga dapat membuat mobil menjadi bergetar dan getaran akan sangat terasa saat menginjak pedal rem. Masalah utama rem terletak pada cakram rem yang sudah tidak presisi dan tidak sesuai pada tempatnya. Piringan rem bengkok atau bisa juga overheating akan terjadi jika kalian melakukan pengereman terlalu keras.

Tips Dan Cara Terbaik Memilih Velg Mobil Yang Bagus

Dalam pemilihan Velg ini harus diperhatikan beberap hal mulai dari:

  • Ukuran Velg
  • Spesifikasi
  • Material
  • Model

Mengganti Velg mobil merupakan salah satu bentuk modifikasi yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat. Dengan bergantinya tampilan dan spesifikasi velg maka tampilan mobil akan terlihat seperti memiliki wajah baru dengan tampilan yang lebih berbeda dan tidak membosankan serta lebih terlihat sporty. Tapi ada beberapa poin penting dalam mengganti velg mobil jangan hanya sekedar mengetahui cara memilih motif atau bentuk fisiknya saja tapi juga harus paham betul cara memilih velg mobil yang bagus.

Untuk poin yang penting dalam memilih velg mobil yang tepat seperti diatas sangatlah perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menghindari kerusakan, boros dan menyebabkan kecelakaan. Offset merupakan ukuran jarak antara bagian dalam tengah velg dengan permukaan dudukan velg pada kaki mobil. Ukuran offset sendiri menentukan jarak antara keluar masuknya bibir velg dari fender mobil. Dalam pergantian model velg mobil juga dapat merubah tampilan dan meningkatkan gaya dan tampilan beda disetiap mobil, dalam mengganti velg mobil juga perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan kebutuhan supaya tetap aman dan nyaman untuk dikendarai.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Penyebab Ganti Velg Justru Menimbulkan Getaran semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Penyebab Ganti Velg Justru Menimbulkan Getaran | Rojali | 4.5
Shares