Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Ac Mobil Kurang Dingin

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Ac Mobil Kurang Dingin

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Ac Mobil Kurang Dingin – Untuk hal ini pernahkan Ac pada mobil anda kurang begitu dingin meski sudah mengaturnya ke suhu yang lebih kecil. Nah bila anda pernah mengalami hal tersebut, maka kami akan menjelaskan penyebab dan cara memperbaiki Ac mobil yang kurang dingin dengan menggunakan elektrik fan Radiator.

Penyebab Dan Cara Memperbaiki Ac Mobil Kurang Dingin

Penyebab utama dalam hal ini terjadinya Ac kurang dingin yakni terjadi karena putaran dan radiator kurang kencang yang sehingga pembuangan panas pada kondensor Ac tidak maksimal atau sempurna. Nah akibat putaran fan radiator kurang kencang system Ac pada posisi tekanan tinggi sedang mengalami tekanan yang berlebihan.

Hal yang kami jelaskan diatas tersebut untuk hal ini berkaitan pada saat mobil terjebak dalam kemacetan dan akan menyebabkan Ac kurang dingin. Lantas apabila anda ingin mengetahui lebih detail lagi anda baca ulasan dibawah ini. Bila hal tersebut berlangsung dalam waktu yang sedikit lama akan menyebabkan gas Freon akan dapat keluar sedikit demiki sedikit melalui seal atau karet pada sambungan-sambungan pipa atau juga melewati Shaft yang berada pada kompresor dan akan menyebabkan Freon akan menjadi berkurang.

Untuk hal demikian jadi kesimpulannya yakni kerusakan pada fan radiator putaran kurang kencang yang telah menyebabkan tekanan Freon naiknya berlebihan dan mengakibatkan Freon menjadi berkurang bila dalam waktu yang lama.

Tips Dan Trik Cara Untuk Memperbaiki

Nah untuk itu kami disini akan memberikan tips dan trik cara bagaimana untuk memperbaikinya.

  • Hal yang pertama yang perlu anda lakukan dalam masalah yang kami jelaskan diatas yakni harus mengganti motor fan radiator atau memperbaiki kerusakan fan radiator dan isi Freon Ac mobil untuk menambah jumlah Freon yang sudah berkurang sebelumnya.
  • Dan selain fan radiator kurang kencang dalam putarannya dan berkurangnya gas Freon masalah yang sering sekali terjadi yakni Evaporator mengalami kotor dan berdebu dengan menandakan angin Ac kecil dan filter kabin terlihat kotor. Hal tersebut bisa anda perbaiki dengan mudah yakni lihat dari selang Ac tekanan rendah terlihat berembun, akan tetapi udara Ac yang berada di dalam kabin terasa kurang dingin.

Cara untuk memperbaiki Ac mobil yang kurang dingin yang dituijukan pada poin dua dia atas, hal ini tentu saja yang pertama ialah periksa kondisi dan bersihkan atau anda bisa mengganti filter kabin yang terletak di rumah Evaporator, biasanya komponen tersebut berada di sebelah kiri dashboard, dan yang ke dua yakni ialah membersihkan permukaan Evaporator, kalau filter kabin sudah di bersihkan akan tetapi Ac masih kurang kencang.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Ac Mobil Kurang Dingin semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Ac Mobil Kurang Dingin | Rojali | 4.5
Shares