Inilah Merawat Kompresor Ac Mobil Agar Tetap Kondisi Bagus

Inilah Merawat Kompresor Ac Mobil Agar Tetap Kondisi Bagus “Wajib Baca”

Inilah Merawat Kompresor Ac Mobil Agar Tetap Kondisi Bagus – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana merawat kompresor Ac mobil agar tetap kondisi bagus, nah agar lebih memahami dan mengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Pada saat Ac mobil kalian bermasalah salah satu yang mungkin jadi penyebabnya ialah terjadi masalah pada salah satu komponennya. Masalah yang cukup sering terjadi ialah kompresor Ac mobil masalah sehingga kinerja Ac tidak maksimal bahkan macet.

Karena kompresor merupakan salah satu komponen Ac yang sangat penting maka saat kompresor bermasalah sistem Ac mobil kalian pasti akan ikut menjadi bermasalah. Kebanyakan orang enggan merawat dan memeriksa Ac mobil mereka sebelum benar-benar rusak, padahal jika kerusakan pada Ac mobil telah terdeteksi sedini mungkin maka untuk biaya perawatan tidak akan menjadi membengkak.

Sebagai pengguna mobil hal ini tentunya kalian tidak ingin bukan mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk memperbaiki mobil kalian. Oleh karena itu ada baiknya bila kalian mau mempelajari sedikit mengenai Ac sehingga kalian mampu mendeteksi kerusakan pada Ac mobil kalian.

Telah disebutkan di atas bila kompresor pada Ac mobil menjadi salah satu penyebab utama kerusakan Ac mobil kalian. Oleh karena itu pada postingan kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara merawat kompresir Ac mobil kalian supaya tidak cepat rusak dan kalian mampu mengetahui sejak dini bila ada masalah pada kompresor Ac mobil kalian.

Sebenarnya saat kompresor Ac mobil kalian bermasalah, dengan merasakannyapun kalian sudah dapat mengetahui jika ada yang tidak benar dengan Ac kalian, kerusakan pada kompresor biasanya menyebabkan Ac tidak dingin atau Ac mengeluarkan bunyi yang sangat menggangu.

Ciri-Ciri Kerusakan Pada Ac Mobil Dan Cara Mengatasinya

Adapun ciri-ciri kerusakan pada Ac mobil dan cara mengatasinya yang perlu diperhatikan yaitu:

Fin Kondensor Atau Out Door Yang Kotor

Fin kondensor atau out door yang kotor dapat menyebabkan tekanan Freon meningkat sehingga beban kompresor ikut naik melebihi batas dan akibatnya kompresor kalian rusak. Untuk mencegah hal ini sebaiknya kalian melakukan pembersihan secara rutin pada bagian out door maupun in door.

Kompresor Termal 1

Karena ada dua jenis masalah kompresor termal, maka kami menyebutkan dengan compresol termal 1 dan 2. Untuk masalah pada kompresor termal 1 disebabkan oleh Freon yang habis dan menyebabkan kerja kompresor menjadi sangat berat. Biasanya hal ini ditandai dengan adanya bekas oli yang keluar disalah satu sambungan tersebut. Untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya kalian selalu mengecek Freon secara rutin dan pastikan tidak ada kebocoran pada sistem Ac mobil kalian.

Kompresor Termal 2

Masalah kompresor termal juga dapat terjadi karena voltage drop dan akan dapat menyebabkan ampere meningkat. Sebelum hal ini terjadi ada baiknya jika kalian memasang stabilizer tegangan untuk menstabilkan voltage pada kompresor.

Pemasangan Ac Yang Tidak Benar

Pastikan kalian mempercayakan perbaikan Ac mobil kalian pada bengkel yang telah berpengelaman karena salah satu penyebab kompesor sering rusak diakibatkan oleh pemasangan Ac yang tidak benar. Pemasangan kondensor yang salah bisa menyebabkan oli kompresor turun ke evaporator dan akan menyebabkan bussing pada As dan akhirnya kompresor Ac akan macet.

Nah itulah beberapa masalah yang terjadi dan cara merawat kompresor Ac mobil kalian. Pastikan kalian mempercayakan perbaikan Ac mobil kalian kepada mereka yang telah berpengalaman, karena pemasangan yang tidak benar bisa menyebabkan rusaknya kompresor Ac mobil kalian.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Merawat Kompresor Ac Mobil Agar Tetap Kondisi Bagus semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Merawat Kompresor Ac Mobil Agar Tetap Kondisi Bagus | Rojali | 4.5
Shares