Inilah Cara Sederhana Bikin Polusi Gas Buang Makin Kecil

Inilah Cara Sederhana Bikin Polusi Gas Buang Makin Kecil “Untuk Diketahui”

Inilah Cara Sederhana Bikin Polusi Gas Buang Makin Kecil – Dalam hal ini yang bisa menyebabkan kerusakan di muka bumi ini, perangkat penting yang terdapat di dalam sistem pembuangan kendaraan yakni catalytic conveter, yang dimana berfungsi untuk menurunkan emisi gas buang. Caranya yakni dengan menyaring udara sisa dari pembakaran mesin kendaraan.

Selain itu catalytic converter juga bermanfaat membuat pembakaran lebih sempurna, jadi penggunaan bahab bakar lebih irit. Regulasi batas emisi digunakan supaya gas buang kendaraan tetap berada di bawah ambang batas, sebab catalytic converter harus dirawat.

Dalam hal ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar komponen untuk menyaring pembuang kendaraan tetap besih, caranya ialah sebagai berikut ini:

  • Catalytic converters sebenarnya tidak membutuhkan perawatan yang khusus, akan tetapi untuk mengoptimalkan kegunaannya yakni kalian bisa melakukan perawatan di bengkel, menggunakan fuel additive, BBM dengan tingkat oktan yang maksimal. Cara tersebut bermanfaat untuk menghilangkan kotoran yang ada di catalytic converter.
  • Jika mobil telah memiliki fitur Eco Driving sebaiknya manfaatkan fitur ini supaya kinerja dan fungsi catalytic converter meningkat serta gas buang yang keluar bisa sedikit polusi.

Untuk perlu kalian ketahui bahwa mobil yang harganya selangit dan masuk dalam ketegori mobil mewah, sebenarnya menjadi penyumbang polusi yang tinggi dan mobil-mobil tersebut antara lain sebagai berikut:

BMW 2 Series GT

Mobil dikeluarkan pada tahun 2014 ini sebenarnya merupakan mobil yang membuat udara di jalanan menjadi tercemar. Sebab mobil BMW 2 Series GT bisa mengeluarkan 553.4 gram gas karbon per mil, sehingga menyebabkan udara menjadi tercemar.

Range Rover Sport

Range Rover Sport ialah mobil terkenal di Indonesia dan ternyata mobil ini dianggap sebagai penyebab polusi udara. Mobil kesukaan kaum jetset Indonesia ini dilaporkan mampun menghasilkan 553,4 gram gas per mil karbon penyebab polusi udara.

Lexus GX 460

Mobil Lexus GX 460 super mewah berkonsep SUV sesungguhnya mengeluarkan gas emisi dengan kadar polutan yang tinggi. Dan mobil Lexus GX 460 ini bisa menghasilkan gas karbon kurang lebih 521,6 gram untuk setiap milnya.

Subaru WRX STI

Mobil yang masuk dalam kategori mewah ini ialah mobil dengan edisi terbatas di Indonesia dan mobil Subaru WRX STI ternyata menghasilkan gas karbon yang bisa membuat udara tercemar polusi. Subaru WRX STI ialah mobil yang keluar di awal tahun 2014 dan dihargai Rp 699.000.000 mobil ini bisa menghasilkan gas karbon hingga 458,1 gram per milnya.

Chevrolet Corvette Z06

Mobil dengan edisi terbatas di Indonesia ini ternyata bisa mengeluarkan gas karbon berbahaya dan bisa mencemari udara. Mobil yang keluar di tahun 2014 ini bisa menghasilkan gas karbon hingga 503,5 gram per mil dan berbahaya.

Inilah Cara Sederhana Bikin Polusi Gas Buang Makin Kecil

Aston Martin Vanquish

Aston Martin Vanquish ialah mobil yang pada tahun 2015 masuk ke Indonesia. Mobil ini diklaim bisa menghasilkan gas karbon yang menyebabkan polusi udara dengan kadar yang cukup tinggi. Bahkan gas karbon yang dihasilkan mencapai 580,6 gram per milnya.

Chevrolet Camaro ZL1

Chevrolet Camaro ZL1 ialah mobil yang populer di film Transformer dan Chevrolet Camaro ZL1 mampu mengeluarkan gas karbon dengan kadar polusi yang tinggi kurang lebih 621,4 gram per milnya dan kadar tersebut cukup untuk membuat udara tercemar.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Cara Sederhana Bikin Polusi Gas Buang Makin Kecil semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Cara Sederhana Bikin Polusi Gas Buang Makin Kecil | Rojali | 4.5
Shares