Inilah Cara Ampuh Memperbaiki Radiator Mobil Bocor

Inilah Cara Ampuh Memperbaiki Radiator Mobil Bocor

Inilah Cara Ampuh Memperbaiki Radiator Mobil Bocor – Untuk kali ini kami akan memberikan sedikit, bagaimana cara memperbaiki radiator mobil yang sudah mengalami kebocoran. Pada radiator yang sudah mengalami kebocoran yakni di akibatkan sudah begitu lamanya umur radiator tersebut atau tertabrak benda yang keras. Untuk tipe atau jenis radiator yang sering anda lihat pada sebuah kendaraan mobil untuk zaman sekarang ini memiliki dua jenis yaitu tipe aluminium dengan plastic pada upper tank dan lower tanknya. Dan untuk jenis yang keduanya yakni menggunakan bahan logam secara menyeluruh baik upper tank maupun lower tanknya.

Nah lalu bagaimakah cara untuk memperbaiki radiator yang sudah mengalami suatu kebocoran..?? Berikut ini kami berikan sebuah cara atau tipsnya, sebelumnya kami akan memberi tahukan bagian-bagian pada radiator terlebih dahulu yang sudah dikelompokkan menjadi 3 bagian utama sebagai berikut:

Bagian-Bagian Radiator

Adapun bagian-bagian radiator pada mobil yang diantaranya yaitu:

Upper Tank

Untuk hal ini upper tank pada radiator merupakan tangki bagian atas yang berada pada radiator. Pada upper tank tersebut mempunyai lubang untuk selang radiator yang berfungsi untuk mengalirkan air bersuhu panas dari mesin. Pada upper tank ini juga terdapat tutup radiator, yang penempatan untuk tutup radiator, selain berada di upper tank radiator, tutup radiator juga biasanya diletakan di tabung reservoir seperti halnya mobil fortuner atau mobil eropa.

Saluran Pembuang Panas

Untuk saluran ini merupakan saluran kecil yang memiliki fungsi untuk melepas panas air radiator, dengan adanya hembusan angin dari kipar radiator.

Lower Tank

Untuk lower tank ini berada di radiator yang letaknya dibagian bawah dan pada lower tank ini juga telah terdapat lubang untuk saluran air yang menuju ke mesin setelah air di dinginkan oleh radiator. Pada lower tank ini juga telah terdapat lubang saluran pembuang air radiator.

Cara Memperbaiki Radiator Bocor

Diatas merupakan komponen-komponen utama pada radiator, yang berikutnya kita akan menuju ke cara memperbaiki radiator yang mengalami kebocoran. Nah untuk memperabiki radiator yang bocor hal demikian ini tergantung pada tipe radiator yang berada di mobil anda apakah menggunakan aluminium atau menggunakan bahan logam.

Untuk cara memperbaiki radiator plastik pada upper tank dan lower tank juga hal ini tergantung pada tingkat kebocorannya, bila pada upper tank mengalami kebocoran yang kecil atau cuma retak sedikit pada sambungan upper tank dengan radiator yakni menutup kebocorannya dengan menggunakan lem Araldite.

Dan selain itu juga kebanyakan orang yang mengganti upper tank dengan modifikasi upper tank dengan menggunakan bahan logam. Jika anda ingin seperti itu tinggal bawa saja ke tempat service radiator.

“Apabila anda ingin menggantu radiator yang sudah mengalami kebocoran, anda harus mempertimbangkannya lagi, bila memang kondisi sirip pendingin pada radiator sudah banyak yang rusak atau terdapat lubang yang bocor, misalnya setelah insiden atau tabrakan”.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Cara Ampuh Memperbaiki Radiator Mobil Bocor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Cara Ampuh Memperbaiki Radiator Mobil Bocor | Rojali | 4.5
Shares