Inilah Beberapa Masalah Serius Akibat Mobil Jarang Digunakan

Posted on

Inilah Beberapa Masalah Serius Akibat Mobil Jarang Digunakan “Wajib Untuk Diketahui”

Inilah Beberapa Masalah Serius Akibat Mobil Jarang Digunakan – Untuk hal ini bukan berarti mobil yang kalian miliki akan tetap awet atau tidak mudah mengalami kerusakan dalam segala hal bila dibiarkan terlalu lama di garasi serta jarang digunakan. Dalam hal ini justru ketika sebuah mobil yang jarang digunakan rentan sekali mengalami dengan namanya masalah dan kerusakan, terutama pada bagian kaki-kaki mobil.

Selain itu juga ada beberapa masalah yang akrab bagi mobil yang jarang digunakan yang terkadang sering disepelekan. Diibaratkan manusia saja, jika terlalu lama duduk atau tidur justru tidak baik untuk kesehatannya dan ketika bangun tentu akan terasa pegal-pegal.

Begitu juga dengan mobil yang terlalu lama dibiarkan tidak terpakai juga akan mengalami kerusakan, terutama pada bagian ban mobil akan mengempis dan akan mengalami masalah bisa terlalu lama tertumpu pada satu titik saja.

Beberapa Masalah Pada Mobil Yang Jarang Dipakai

Nah berikut ini ialah beberapa masalah yang akrab bagi mobil yang jarang dipakai yang penting sekali kalian perhatikan:

Ban Mobil Cepat Rusak

Ketika mobil membiarkan mobil terlalu lama tidak digunakan ternyata berdampak pada bagian ban mobil. Ban mobil kalian akan mengempis dan itu akan membuat ban mobil cepat rusak. Ban cepat rusak menjadi salah satu masalah atau penyakit yang akrab bagi mobil yang jarang dipakai yang terkadang sering disepelekan.

Oleh karena itu jika kalian tidak akan menggunakan mobil untuk waktu yang lama sebaiknya mengakalinya dengan menopang mobil menggunakan alat penyangga. Tetapi jangan menggunakan dongkrak untuk menopangnya karena akan dapat membuat dongkrak menjadi rusak jika terlalu lama digunakan.

Wiper Cepat Rusak

Komponen lain yang dapat menjadi penykit yang akrab bagi mobil yang jarang dipakai ialah kerusakan pada wiper. Ketika mobil jarang digunakan otonmatis wiper pun tidak terpakai atau tidak digunakan. Hal ini bisa membuat karet wiper mobil kalian mengeras. Nah untuk mengakalinya kalian dapat mengganjal wiper dengan menggunakan busa supaya tidak menempel langsung pada kaca mobil.

Kerusakan Pada Aki Mobil

Untuk hal ini penyakit yang akrab bagi mobil yang jarang dipakai selanjutnya ialah kerusakan pada aki mobil, hal ini dapat terjadi bila membiarkan atau meninggalkan mobil kalian dalam keadaaan aki masih tersambung. Untuk menghindari kerusakan pada aki, kalian bisa melepas sambungan aki tersebut supaya aki tetap awet meskipun tidak digunakan untuk waktu yang lama. Tetapi jangan lupa untuk tetap merawatnya meskipun mobil jarang digunakan. Salah satu tips merawatnya ialah dengan rajin-rajin memanasi mesin mobil kalian sekitar 10 hingga 15 menit di pagi hari.

Kerusakan Pada Rem

Penyakit atau masalah yang terbilang bahaya untuk mobil ialah kerusakan pada rem. Kerusakan pada rem bisa terjadi jika kalian membiarkan atau tidak menggunakan mobil kalian dalam waktu lama tetapi kondisi rem tangan aktif. Itu yang dapat menjadi penyakit yang akrab bagi mobil yang jarang dipakai yang penting sekali kalian perhatikan.

Rem tangan yang masih aktif ketika dibiarkan terlalu lama akan membuat minyak dengan piringan rem lengket. Hal itulah yang akan membuat rem mobil kalian mengalami kerusakan. Oleh karena itu jangan membiarkan mobil kalian dalam keadaan rem tangan aktif jika akan ditinggalkan atau tidak digunakan.

Kerusakan yang akan terjadi pada mobil ketika tidak akan digunakan untuk waktu yang lama ini dapat dihindari jika kalian rajin atau tetap merawatnya. Salah satu cara merawatnya supaya terhindar dari debu atau kotoran kalian bisa menutupinya dengan cover bodi.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Beberapa Masalah Serius Akibat Mobil Jarang Digunakan semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga: