Corolla Twincam Inilah Kelebihan Dan Kekurangannya

Corolla Twincam Inilah Kelebihan Dan Kekurangannya “Untuk Diketahui”

Corolla Twincam Inilah Kelebihan Dan Kekurangannya – Mobil Toyota Corolla Twincam sering kali menjadi pilihan bagi para pengguna mobil untuk mengisi garasinya untuk yang pertama kali. Selain harga mobil yang masih terjangkau oleh kantong kawula muda, model untuk mobil Corolla Twincam ini juga tidak lekang oleh waktu alias body mobil masih tetap terlihat kekar dan enak untuk dipandang oleh mata hingga saat ini.

Toyota Corolla Twincam

Nah sebelum mengenal lebih jauh mengenai Toyota Corolla Twincam kita akan membahas mobil Corolla Twincam yang beredar di Indonesia.

  • Corolla SE atau biasa disebut dengan twincam SE ataupun twincam banci dengan menggunakan mesin seri E yang sama seperti Toyota starlet “mesin 2E SOHC carburator”.
  • Corolla SE Limited dan biasa disebut dengan twincam “secara umum” memakai mesin 4AF, mesin DOHC, narrow angle valve “headnya tidak lebar” atau paling mudahnya di head mesin bagian atas tidak ada tulisan twincam, cuma terdapat tulisan Toyota 16V carburrated.
  • Corolla GTi atau biasa disebut dnegan Corolla Twincam GTi sudah menggunakan memakasi mesin DOHC wide angle valve “headnya lebar” dan ciri termudah adanya tulisan twincam 16v di head serta menggunakan mesin 4AGE “fuel injeksi” dan barang yang paling diburu oleh hampir semua varian ialah strut bar original pada Twincam GTi.

Permasalahan Corolla Twincam

Adapun permasalah Corolla Twincam yang diantaranya yaitu:

Bagian Kaki-Kaki

Karena usia mobil yang sudah berumur 20 tahun lebih maka sektor kaki-kaki ialah bagian yang paling sering mengalami kerusakan dan memerlukan penggantian. Untuk Corolla Twincam hampir tidak mengalami kesulitan berarti untuk mencari spare part kaki-kaki tetapi untuk Varian Corolla Twincam GTi agak sulit untuk mencari kelengkapan kaki-kaki bagian belakang yang memang berbeda sendiri.

Karburator

Hampir semua mesin karburator pasti mengalami masalah untuk bagian yang satu ini. Karburator memang mempunyai peran vital yang mengatur “lari” nya sebuah mobil. Spare part Toyota satu ini yang mengatur tingkat keiritan sebuah mobil dan enak atau tidak enaknya mobil tersebut untuk diajak lari. Sayangnya Spare part Toyota yang satu ini sudah tidak diproduksi kembali yang sehingga meskipun kita memiliki uang tetapi belum tentu mudah untuk mendapatkan karburator baru untuk Corolla Twincam.

Elektrikal

Sebagai mobil yang sudah tergolong tua, banyak sekali permasalahan yang ditemui pada Corolla Twincam ialah masalah kabel yangb sudah semerawut dan banyak jumper di sana-sini, meman agak susah untuk mencari soket-soket ataupun kabel boi satu geludung untuk mobil ini. Solusi yang paling memungkinkan ialah mengganti kabel bodi secara keseluruhan dengan cara manual dan bisa menghabiskan waktu hingga 3 bulan.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla Twincam

Toyota Twin Cam SE 1600cc meski taahun 90 an namun modlenya masih manteb,, spare part gampang, service gampang dan larinya pun lumayan serta mesinnya pun bandel. Untuk harga bisa dibilang stabil, tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah. Setidaknya mobil ini cocoklah bagi kalian sekalian yang masih jiwa muda dan baru bisa merasakan hasil keringet sendiri atau duit sendiri. Nah untuk dijadikan mobil pertama nampaknya cocok karena memang tidak begitu ribet. Okeh kalau begitu kita bahas mengenai kekurangan dan kelebihannya, simak ulasannya dibawah ini.

Corolla Twincam Inilah Kelebihan Dan Kekurangannya

Kelebihan Toyota Corolla Twincam

Adapun untuk kelebihan Toyota Corolla Twincam yang diantaranya yaitu:

  • Tarikan kenceng, mesin bandel, spare part murah.
  • Model paling bagus, udah kapsul padahal tahun tua.
  • Mesin paling bagus, 94 hp, DOHc, Tune-up tidak perlu nyetel apa-apa, cuma perlu bersihin busi. Duel kebut-kebutan lawan LX apalagi esteem. Speedometernya aja sampai 200 km/jam, kalau kondisi bagus mampu lah lawan mobil-mobil 1500 cc keluaran baru.
  • Interior modern, dashboard udah bulet, bandingin langsung aja deh dengan interior LX maupun esteem. Nampaknya cuma Twincam yang punya konsol dengan laci tertutup ditengah kayak punya sedan-sedan menengah ke atas.
  • Kenyamanan, menang juga, yang paling empuk.
  • Spareparat paling gampang, karena bisa tuker-tukeran dengan mobil lain yang populasinya banyak dijalanan, greco, all new Corolla dan Soluna.

Kekurangan Toyota Corolla Twincam

Adapun untuk kekurangan Toyota Corolla Twincam yang diantaranya yaitu:

  • Kekurangannya PS namanya udah tidak umur ya,, mungkin bocor sealnya PS wajar.
  • Kaki-kaki agak lemah,,,tapi ganti cukup murah.
  • Ada yang bilang agak boros,, kalau sama-sama standar, Twincam disinyalir yang paling boros bensin dibanding LX dan esteem.

Demikianlah pembahasan mengenai Corolla Twincam Inilah Kelebihan Dan Kekurangannya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Corolla Twincam Inilah Kelebihan Dan Kekurangannya | Rojali | 4.5
Shares