Cara Termudah Parkir Mobil Di Garasi Sempit Bagi Pemula

Cara Termudah Parkir Mobil Di Garasi Sempit Bagi Pemula “Untuk Kalian Ketahui”

Cara Termudah Parkir Mobil Di Garasi Sempit Bagi Pemula – Untuk kali ini kami akan memberikan sedikit pengetahuan bagaimana cara parkir mobil, mungkin untuk kalian yang sudah mahir dalam mengendarai mobil pasti tidak menemui masalah, akan tetapi lain halnya jika kalian masih dalam tahap belajar. Maka dari itu untuk kali ini kami akan memberi sedikit tips dan trik bagaimana cara memarkir kendaraan di garasi yang sempit. Tetapi sebelum itu kalian hanya perlu untuk mencari langkah sederhana untuk memecahkan masalah tersebut.

Cara Parkir Di Garasi Sempit

Kalian hanya memiliki ruangan yang terbatas untuk parkir kendaraan khususnya mobil kadang membutuhkan tenaga lebih untuk bisa memposisikan kendaraan di tempat yang pas, dan apalagi kemampuan dalam mengendarai mobil belum mahir atau maksimal. Maka bagaimana kah cara untuk melakukannya?? kalian dapat menggunakan trik yang satu ini.

Coba Gantung Bola Tenis Ataupun Semacamnya

Dengan cara menggantung bola tenis ataupun semacamnya pada langit-langit garasi kalian dan digunakan sebagai penanda. Sebelumnya kalian ukur terlebih dahulu sebelum memasang bola itu di langit-langit garasi, pastikan tempatkan bola tersebut menyentuh kaca kendaraan. Nah bila sudah pada saat kalian parkir di garasi pada saat kaca menyentuh bola maka mobil berada di tempat yang benar. Cara tersebut cukup sederhana tanpa harus melihat garis di kanan kiri serta meletakkan pembatas di yang akan menyita ruangan.

Cara Parkir Mundur Di Garasi Sempit

Kalian harus tetap hati-hati serta banyak berlatih, perlu diingat posisi pada saat kalian sukses memasukkan mobil di dalam garasi maka jadikan posisi sukses tersebut sebagai acuan.

  • Bawa mobil dengan mendekat ke mulur garasi selanjutnya buang setir ke arah kanan, sehingga posisi badan mobil tetap berada di mulut garasi. Serta perhatikan lah kaca spion apakah posisinya sudah pas antara badan mobil dan juga mulut garasi.

    Cara Termudah Parkir Mobil Di Garasi Sempit Bagi Pemula

  • Mundurkanlah mobil dengan cara memutar sedikit setir ke kiri dan terus perhatikan kaca spion. Bila badan mobil tersebut sudah masuk, badannya juga pasti sudah masuk dan harus lurus, segeralah balas, putar balik stir supaya mobil lurus.

Parkir Mundur Lebih Mudah

Bagi kita yang tinggal di perumahan dengan garasi yang sempit serta jalan di depan rumah yang juag sempit, seringkali akan mendapat kesulitan pada saat memarkir atau saat memasukkan mobil ke dalam garasi. Demikian pula pada saat memarkir mobil di parkiran yang sempit. Kesulitan itu pasti akan berkurang jika kita memarkirnya dengan cara mundur, mengapa bisa demikian dan inilah penjelasanya.

Di saat mobil dikemudian untuk belok, pasti yang berperan mencari tempat parkir ialah roda yang berada di depan. Jika kalau mobil berjalan mundur maka yang berperan mencari tempat parkir ialah roda belakang, bukanlah roda depan. Sementara itu terdapat perbedaan radius lintasan belok antara roda depan dan juga roda belakang.

Jadi jika mobil harus diparkir dengan cara maju pasti akan lebih sulit dalam pengertian ini harus lebih banyak maju mundur, dikarenakan roda depan yang sangat berperan untuk mencari tempat parkir radius beloknya menjadi lebih panjang. Akan lebih mudah jika mobil diparkir dengan cara mundur meskipun kita memutar dengan sudut kemudi yang sama, untuk radius belok roda belakang tersebut lebih pendek. Tetapi cara tersebut harus tetap disadari bahwa pada saat mengemudikan mobil dengan cara mundur sangat diperlukan kewaspadaan yang lebih besar.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Termudah Parkir Mobil Di Garasi Sempit Bagi Pemula semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Termudah Parkir Mobil Di Garasi Sempit Bagi Pemula | Rojali | 4.5
Shares