Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wiper Macet Mobil

Posted on

Inilah Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wiper Macet Mobil

Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wiper Macet Mobil – Untuk kali ini kami akan mencoba untuk mengulas bagaimana cara memperbaiki wiper mobil yang mengalami macet. Bagi anda yang sebelum akan melakukan modifikasi mobil ada baiknya anda lebih mengenal mobil anda seperti mengetahui fungsi dan bagian wiper mobil yang terpasang pada mobil anda tersebut.

Karena wiper mobil tersebut pada umumnya mempunyai fungsi yang sangat penting sekali yakni menjamin pandangan anda pada saat anda berkendara agar tidak terhalang oleh apapun seperti air hujan maupun kotoran lainnya yang dapat menyelimuti kaca mobil baik di bagian depan maupun dibagian belakangnya.

Yang saking pentingnya keberadaan dari wiper di mobil, kini sudah banya teknologi wiper yang bermuculan supaya dalam proses pembersihan atau penyapuan air pun akan lebih maksimal lagi. Salah satunya teknologi yang bernama graphite coating, adanya teknologi ini mampu membersihkan kaca depan lebih maksimal tanpa menghilangkan lapisan water repellant.

Kembali ke topik utama, tentu akan sangat berbahaya sekali apabila sedang melaju dikondisi hujan deras dan wiper tersebut menjadi macet atau rusak, otomatis pandangan pengemudi pun tidak akan jelas atau kabur karena tertutup air hujan. Nah untuk itu penting sekali apabila kita sering untuk mengecek dan merawat kondisi wiper sendiri, namun jika ingin lebih maksimal bisa membawanya langsung ke bengkel mobil terdekat. Nah berikut ini beberapa tahapan dalam memperbaiki wiper yang macet, untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.

Cara Memperbaiki Wiper Macet

Ada beberapa yang perlu dilakukan yang diantaranya yaitu:

  • Apabila wiper macet atau mati, maka langkah awal ialah dengan periksa bagian pada sistem kelistrikan atau sekring yang ada di wiper, apakah ada kerusakan pada sistem kelistrikan tersebut atau tidak.
  • Jika kalau sistem kelistrikan dalam kondisi baik, kini cobalah periksa bagian motor penggerak wiper.
  • Kerusakan pada wiper bisa saja terjadi disektor poros penggerak, jika hanya permasalahan kotoran atau karat yang menempel, anda masih bisa memanfaatkan pelumas supaya poros penggerak tersebut menjadi lancar kembali, lain halnya jika komponen tersebut rusak, maka anda harus segera menggantinya dengan yang baru.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wiper Macet Mobil semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga: