Cara Mudah Menyetel Turbo Mitsubishi Canter

Cara Mudah Menyetel Turbo Mitsubishi Canter “Wajib Baca”

Cara Mudah Menyetel Turbo Mitsubishi Canter – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara menyetel turbo Mitsubishi Canter, nah agar lebih memahami dan dimengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Dalam hal ini menyetel turbo mitsubishi memang terbilang gampang-gampang susah, karena tidak sedikit orang yang kebingungan untuk menyetel atau mengatur turbo dengan mudah dan benar.

Dalam penggunaan turbo dalam kendaraan jenis truck yang menggunakan bahan bakar bensin atau diesel akan amat sangat membantu performanya. Daya tarikan mobil juga akan bertambah besar bila telah menggunakan turbo di bagian mesinnya.

Mistsubishi Canter pada dasarnya memang sudah punya turbo didalamnya sehingg adanya turbo ini akan membuat mesin mobil ini jauh lebih bertenaga. Secara tidak langsung pemakaian BBM mobil semakin hemat dan irit.

Untuk mobil merek Mitsubishi Canter yang telah lepas produksi tahun yang memang sudah lama biasanya suaranya agak kurang begitu menarik. Nah untuk cara menyetel turbo mitsubishi canter, silahkan kalian simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Menyetel Turbo Mitsubishi Canter

  • Hal yang pertama yang harus kalian lakukan ialah dnegan memodifikasi atau penyetelan yang dapat dilakukan pada bagian injeksi mobilnya.
  • Dimana kalian dapat mencoba membongkar wastegate Mitsubishi Canternya kalian terlebih dahulu.
  • Serta dapat pula kalian mengganti sambungan yang ada pada bagian knalpot pada pipa elstisnya.
  • Namun bila hal diatas masih tidak berhasil untuk mendapatkan suara yang kalian inginkan maka yang harus kalian lakukan berikutnya ialah dnegan mencoba membuka tutup bagian rem anginnya kemudian setel dengan menggunakan kunci nomer 10.
  • Yang selanjutnya dengan menggunakan kunci 10 juga silahkan kalian pasang bagian brik ke arah belakang, awas jangan lupa kendurkan pada bagian baut control sebelum kalian melakukan proses itu.
  • Dan selesai suara yang kalian inginkan pun sudah bisa kalian nikmati.

Jika kalian sudah selesai melakukan penyetelan ataupun modifikasi, ada beberapa hal yang harus kalian lakukan supaya turbo kalian bekerja dengan maksimal.

  • Kalian harus memastikan dengan penggunaan oli yang asli serta sesuai dnegan type mesin dari pabrik secara langsung. Dimana hal ini akan sangat baik untuk bisa mempertahankan performa serta menjaga kondisi mesin kalian.
  • Bila setelah memodifkasi kalian masih tidak bisa mendengar suara pada turbo ataupun suaranya kurang lantang maka kemungkinan besar yang bermasalah yakni mesinya. Silahkan kalian cek segera ke bengkel terdekat serta kalian pastikan bengkel tersebut tahu betul terhadap mesin turbo Mitsubishi Canter yang kalian miliki.
  • Silahkan kalian panaskan secara teratur sebelum berkendara serta silahkan kalian cek apakah ada bagian mesin yang bocor ataukah tidak.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mudah Menyetel Turbo Mitsubishi Canter semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Mudah Menyetel Turbo Mitsubishi Canter | Rojali | 4.5
Shares