Cara Mudah Memperbaiki Karburator Mobil Yang Soak

Cara Mudah Memperbaiki Karburator Mobil Yang Soak “Wajib Baca”

Cara Mudah Memperbaiki Karburator Mobil Yang Soak – Untuk hal ini karburator ialah salah satu komponen yang berkaitan dengan sistem kelistrikan kendaraan, yang dimana mengingat fungsinya yang sangat penting sekali, maka penggunaan karbu juga harus selalu di cek untuk menganisipasi rusak atau soak.

Lantas kalau karbu mobil soak bagaimana??? jika memang karbu mobil kalian menjadi soak maka langkah yang tepat untuk mengatasinya ialah dengan mengganti yang baru atau bisa dengan membersihkannya lagi jika memang tidak terlalu parah. Nah di ulasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara memperbaiki karburator yang soak, khususnya karbu mobil.

Nah untuk mengatasi karburator mobil yang soak memang terbilang gampang-gampang susah, karena susahnya nanti pas bagian pembongkaran dan pemasangan komponenn yang berkaitan. Dalam karburator yang soak pasti ada sebab akibatnya, nah kali ini kami juga memberikan kalian gambaran terkait penyebab karburator mobil soak. Untuk informasi lebih selangkapnya silahkan kalian lihat pemaparannya dibawah ini.

Penyebab Karburator Mobil Masalah

Beberapa hal yang menyebabkan masalah pada karburator mobil yaitu:

  • Telah bercampurnya air serta minyak bahan bakar, cara untuk memperbaikinya ialah silahkan kalian dnegan menguras bensin yang ada di karburator, dengan cara silahkan kalian buka sedikit baut untuk dapat menguras bensin. Jika sudah selesai maka jangan lupa untuk menutupnya kembali.
  • Telah terjadi banjir pada kaburator hal semacam ini disebabkan oleh pelampung pada karburator telah rusak atau ada kotoran yang mengganjal. Adapun cara untuk mengatasinya ialah dnegan membersihkan karburatornya akan tetapi bila hal tersebut tidak berpengaruh disarankan supaya kalian mengganti saja pelampung dan dudukannya dengan yang baru.

Cara Memperbaiki Karburator Mobil Yang Soak

Adapun cara memperbaiki karburator mobil yang soak, berikut langkah-langkahnya yaitu:

  • Langkah awal yang harus kalian lakukan ialah kalian harus membongkar terlebih dahulu air filternya. Hal ini dilakukan untuk membongkar bagian atau komponen yang berkaitan dengan karburator.
  • Kemudian silahkan kalian buka selang-selang dan kabel yang terhubung dengan karburator, nah jika ada kabel, sebaiknya kalian lepaskan secara hati-hati karena rawan sekali terputus.
  • Sekali silahkan kalian buka semua bagian karburator yang akan kalian bersihkan namun sebelumnya kalian harus memastikan bahwa semua mur ataupun baut telah kalian lepaskan.
  • Setelah itu bersihkanlah dengan menggunakan bensin serta kuas untuk cara manualnya ataupun menggunakan penyemprotan dengan memakai carburator cleaner.
  • Bila semuanya telah bersih, silahkan kalian semprotkan angin kompresor pada semua bagian lubang karburator.
  • Dan selesai kalian tinggal memasang kembali komponen-komponen yang telah kalian bongkar kedalam posisinya yang semula.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mudah Memperbaiki Karburator Mobil Yang Soak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Mudah Memperbaiki Karburator Mobil Yang Soak | Rojali | 4.5
Shares