[Tips Jitu] Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap

[Tips Jitu] Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap – Lihat Disini

[Tips Jitu] Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara merawat cat mobil agar tetap mengkilap, nah agar lebih memahami dan dimengerti simak pemaparannya dibawah ini.

Dalam menjaga atau merawat cat mobil agar tetap selalu terlihat mengkilap dan tetap kinclong serta tahan lama memang sangat membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, ditambah lagi dengan kebiasaan kita dalam menggunakan kendaraan yakni mobil tersebut.

Dalam hal ini sangat perlu diperhatikan juga proses pencucian, pembersihan mobil dan sebagainya. Untuk beberapa kasus, pada cat mobil sangat rentan sekali tergores, baret, buram dan sebagainya hal ini dikarenakan pemilikinya yang tidak memberikan perhatian dalam merawat serta menjag cat mobil sehingga untuk perbaika mereka harus rela mengeluarkan dana yang terbilang tidak sedikit.

Untuk membuat cat mobil kesayangan mereka kembali seperti sedia kala. Namun dalam hal ini, sebenarnya bisa dapat diminimalisir dengan langkah-langkah perawatan cat mobil yang akan kami bagian sebagai berikut ini.

Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap

Dalam perawatan pada cat mobil agar tetap awet serta terhindar dari beragam kerusakan sebenarnya cukup mudah untuk dapat dilakukan sendiri dirumah anda. Nah untuk lebih jelasnya simak saja ulasan dibawah ini.

  • Hal yang pertama dengan menghindari sinar matahari langsung, apabila ingin mencuci disarankan pada saat atau waktu pagi atau sore hari disaat kondisi matahari tidak sedang panas-panasnya.
  • Dalam mencuci mobil dapat gunakan sabun/shampo khusus mobil, untuk penggunaan deterjen atau sabun lain maka akan malah membuat cat tersebut menjadi cepat rusak dan pudar sehingga mobil anda akan terlihat seperti buram.
  • Apabila terkena kotoran hewan seperti burung, ayam dan lainnya maka segeralah untuk mencuci bersih pada mobil anda, hal ini jangan didiamkan terlalu lama karena kotoran dapat menempel dan meresap ke dalam cat yang sehingga akan dapat merusak cat itu sendiri.
  • Jangan memarkir mobil ditempat yang panas, seringkali banyak pemilik mobil melalaikan hal ini, padahal sinar matahari yang panas dapat membuat warna cat mobil tersebut menjadi memudar.
  • Apabila mencuci mobil, siram segera busa sabun/shampo saat mencuci mobil jika tidak maka busa akan meresap dan dapat menimbulkan noda pada cat mobil tersebut dan akan sangat susah untuk dapat hilangnya.

Untuk daya ketahanan pada cat mobil tergantung pada seberapa rajin anda dalam merawat dan membersihkan cat dari kotoran atau debu. Dalam hal ini sekiranya lakukan perawatan dua kali sehari supaya kotoran tidak terlalu lama menempel pada cat mobil.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[Tips Jitu] Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap | Rojali | 4.5
Shares