[Tips Ampuh] Cara Menghilangkan Ac Mobil Bau Apek

Posted on

[Tips Ampuh] Cara Menghilangkan Ac Mobil Bau Apek “Untuk Perlu Diketahui”

[Tips Ampuh] Cara Menghilangkan Ac Mobil Bau Apek – Untuk hal ini banyak pengguna mobil yang mengeluh sebab fitur pendingin atau AC pada kendaraannya sering mengeluarkan seperti bau yang kurang sedap pada saat pertama kali menyalakan AC tersebut. Namun dalam hal ini sebenarnya bau tersebut hanya sementara saja dan tidak sampai bertahan lama. Selain itu pada komponen dalam AC juga tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap, lalu dalam hal ini bau tersebut berasal dari mana!!

Nah bagi yang penasaran berikut inilah untuk penjelasnya. Untuk hal ini biasanya bau tersebut muncul dibagian kolong AC ketika mesin mobil dihidupkan, hal seperti ini bisa terjadi karena kotoran atau bakteri yang melekat pada evaporator atau yang terdapat dikolong AC, dengan demikian pada saat mobil dinyalakan kotoran yang ada didalam evaporator atau kolong AC tersebut akan keluar oleh tiupan udara yang dihasilkan oleh AC dan inilah penyebab dari bau kurang sedap saat AC pertama kali dinyalakan. Untuk bau tersebut juga bisa dihasilkan oleh beberapa faktor lain seperti asap rokok dan asap knalpot yang masuk melalaui celah-celah atau pipa dikolong AC.

Demikian menyinggung soal AC mobil yang menimbulkan bau kurang sedap, disini kami membawakan beberapa tips dan trik untuk mengatasinya, Nah berikut ini ulasanya cara mengatasi bau pada AC mobil.

Cara Mengatasi AC Mobil Bau Apek

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengatasi AC mobil bau apek diantaranya yaitu:

  • Dengan bersihkan kabin mobil dengan rutin supaya tidak ada bakteri atau kotoran yang bisa saja masuk ke kolong AC sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap ketika AC pertama kali dinyalakan.
  • Bersihkan juga evaporator secara berkala, lakukan pembersihan ditukang service AC.
  • Jangan merokok di dalam mobil pada saat berkendara karena asap rokok dapat menempel di jok, plafon dan lain-lain
  •  Pada alas kaki dibersihkan dengan bantuan vacum untuk menyedot debu yang bisa saja masuk ke kolong AC
  •  Lalu rawatlah AC secara rutin, untuk cara ini supaya tidak ada komponen AC yang tertempel oleh kotoran terlalu lama.
  • Kemudian tidak dianjurkan membuka terlalu sering atau lama jendela karena akan membuka polusi dari luar masuk ke kabin mobil.
  • Selanjutnya pakai atau menggunakan pengharum ruangan dengan kandungan anti bakteri di dalamnya, sehingga otomatis mampu untuk membunuh bakteri.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Ampuh] Cara Menghilangkan Ac Mobil Bau Apek semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂