Cara Memperbaiki Pintu Mobil Yang Sudah Mengalami Kerusakan

Inilah Cara Memperbaiki Pintu Mobil Yang Sudah Mengalami Kerusakan

Cara Memperbaiki Pintu Mobil Yang Sudah Mengalami Kerusakan – Dalam hal ini terkadang banyak sekali faktor dan penyebab yang membuat pada pintu mobil yang mengalami kerusakan, seperti yang akan kita ulas kali ini yakni cara memperbaiki pintu mobil yang rusak. Sebagaimana fungsinya pintu pada mobil harus berfungsi dengan baik untuk menjaga keamanan penumpang dalam mobil dan sebagai sarana keluar masuk penumpang.

Handel pintu dan juga kunci haruslah berfungsi, begitu juga terhadap kaca jendela yang harus berfungsi dengan baik yakni dapat bekerja naik turun. Apabila dalam pintu mobil ada salah satu yang tidak berfungsi, pasti membuat kita menjadi keram dam pemakaiannya, apa lagi jika kita melihat pintu mobil tidak simetris.

Untuk kerusakan pintu mobil bisa terjadi pada beberapa bagian, bila anda lalai, bukan tidak mungkin kerusakan akan merambat ke komponen pintu lainnya. Lalu apa sajakah masalah yang sering terjadi pada kerusakan pintu mobil…?? Nah berikut ini kami informasikan untuk anda, yang belum mengetahuinya.

Cara Memperbaiki Pintu Mobil Yang Sudah Mengalami Kerusakan

Beberapa kerusakan pintu bisa diakibatkan oleh yaitu:

  • Karet pintu yang sudah ketas karena sudah termakan usia.
  • Pada pintu yang sudah tertutup diakibatkan pengaitnya sudah rusak.
  • Lis pintu yang sudah mulai rusak.

Selain itu pintu mobil tidak dapat menutup dengan rapat dan garis pintu tidak simetris dengan body mobil. Pintu mobil turun ke bawah, hal tersebut dikarenakan engsel pada pintu mobil sudah mengalami keausan sehingga tingkat presisinya sudah menurun.

Penyebab lainnya yakni mungkin sudah mengalami keropos di daerah dekat engsel pintu, sehingga dudukannya akan berubah. Tidak cuma itu saja, kerusakan pintu dapat terjadi karena baut pengikat engsel sudah mulai mengalami keausan.

Masalah lain yang sering terjadi yang sering kita temui yakni pintu telah terkunci, akan tetapi pintu masih terasa belum menutup sempurna. Hal tersebut di karenakan oleh setelan kunci yang sudah bergeser. Untuk solusi hal ini yung dapat dilakukan yakni dengan penyetelan ulang.

Handel Pintu Dan Kunci Pintu Terlepas Atau Patah

Apabila anda mengalami tersebut pada pintu mobil anda, pastinya anda harus menggantu dengan yang baru, akan tetapi jika hanya terlepas saja, tentunya anda bisa memperbaikinya kembali dengan cara membuka door trim. Karena hal tersebut si akibatkan oleh lepasnya pengikat besi penghubung yang berada di dalam.

Jendela Mobil Tidak Bisa Naik Turun

Pada kaca jendela yang tidak bisa naik turun atau juga miring, ini juga ialah salah satu permasalahan yang sering terjadi pada pintu mobil, hal tersebut di sebabkan oleh rel atau jalur mekanisme kaca jendela lepas dari tempatnya. Nah, cara untuk mengatasinya yakni anda harus melihat pada bagian dalam pintu dan mengembalikannya ke rel atau jalur kaca pada posisi semula atau awalnya.

Pintu Tidak Dapat Menutup Rapat

Selain jendela tidak bisa naik turun, biasanya pintu mobil juga tidak bisa menutup dengan rapat, hal demikian biasanya di sebabkan oleh karet pada pintu mobil yang sudah getas, biasanya masalah tersebut seringkali terjadi pada mobil-mobil yang sudah lama pemakaiannya. Nah untuk solusi terbaik yakni anda harus mengganti karet dengan yang baru. Untuk ukuran pintu depan biasanya memerlukan panjang karet hingga 4 meter.

Dalam memperbaiki masalah pada pintu tersebut, sebaiknya anda serahkan saja ke bengkel spesialis atau bengkel mobil resmi. Karena mereka paham mengenai kerusakan-kerusakan pada pintu mobil.

  • Penyetelan engsel pada pintu mobil.
  • Garis pintu yang sudah tidak simetris dengan pintu mobil.
  • Keropos karena karet yang sudah mulai getas.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Memperbaiki Pintu Mobil Yang Sudah Mengalami Kerusakan semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Memperbaiki Pintu Mobil Yang Sudah Mengalami Kerusakan | Rojali | 4.5
Shares