Bahayakah Air Menetes Dari Ujung Knalpot Mobil..?? Ini Jawabannya

Bahayakah Air Menetes Dari Ujung Knalpot Mobil..?? Ini Jawabannya “Untuk Diketahui”

Bahayakah Air Menetes Dari Ujung Knalpot Mobil..?? Ini Jawabannya – Untuk hal ini berbagai macam mobil sekarang ini banyak menawarkan banyak sekali fitur dengan berbagai kecanggihan yang sedang ramai diperbincangkan. Bahkan sebagian orang banyak yang beranggapan bahwa dengan memiliki mobil dengan fitur terbaik ialah yang paling modern dan memiliki tingkat sosial yang baik di masyarakat.

Hal ini tahukah kalian bahwa mobil dengan fitur yang canggih memiliki mesin yang tidak kalah canggih pula. Kebanyakan dari mesin yang digunakan ialah berbagai mesin yang telah diseleksi dan dipilih berdasarkan dengan kualitas yang mumpuni.

Lalu pernahkah kalian ketika pagi hari sedang memanasi mesin mobil kalian ada air yang menetes dari knalpot mobil kalian?? mungkin kalian akan berpikir bahayakah air menetes dari ujung knalpot mobil..??? adakah yang bermasalah dengan mobil kalian..???

Bahayakah Air Menetes Dari Ujung Knalpot Mobil..?? Ini Jawabannya

Nah berikut ini penjelasannya mengenai air menetes dari ujung knalpot:

Pembakaran Yang Sempurna

Air yang menetes dari ujung knalpot sebanarnya tidak bahaya, hal ini disebabkan karena pembakaran yang sempurna dalam mesin mobil yang menghasilkan gas CO2 dan H2O, lalu ketika suhu normal, H2O yang dihasilkan dari pembakaran ini menguap. Namun uap air yang berjalan menuju alat pembuangan yakni knalpot mengalami proses kondensasi sehingga uap air berubah menjadi butiran-butiran air.

Bahaya air menetes dari ujung knalpot mobil ialah ketika yang keluar dari mesin mobil kalian ialah tetesan oli atau bahkan bahan bakar. Air yang menetes dari ujung knalpot bukanlah hal yang harus kalian khawatirkan. Selain hasil dari pembakaran yang sempurna, air yang keluar dari ujung knalpot ialah ketika pagi hari bisa saja embun yang ada pada knalpot keluar bersama dengan hasil pembakaran tersebut, akhirnya banyak air yang menetes dari ujung knalpot.

Suhu Suatu Daerah

Pada daerah yang memiliki suhu yang dingin, air yang keluar dari knalpot akan lebih sering mengalami hal ini. Karena pada suhu yang rendah, hasil pembakaran yang sempruna tadi akan semakin banyak menghasilkan uap air. Karena suhu yang dingin lebih banyak menghasilkan uap air dibandingkan pada daerah dengan suhu yang hangat.

Bila kalian perhatikan maka ketika kalian berada pada suhu yang dingin, air yang keluar akan semakin banyak dibandingkan ketika suhu yang normal. Bahkan terkadang akan keluar asap putih yang keluar bersama dengan air yang keluar dari ujung knalpot. Hal ini bisa saja terjadi karena hasil pembakaran yang berupa uap air tersebut gagal mengalami kondensasi dan tetap keluar melalui knalpot dalam bentuk asap putih tipis.

Namun kalian tidak perlu khawatir mengenai bahaya air yang keluar dari ujung knalpot mobil kalian. Karena hal ini tidak akan menimbulkan masalah selama yang keluar ialah air dalam jumlah yang wajar. Akan tetapi kalian mesti waspada akan bahaya air yang keluar dari ujung knalpot mobil ialah air dalam jumlah yang banyak. Bisa saja hal ini terjadi karena terjadi kebocoran pada aki atau pada radiator yang mengalir dan keluar melalui ujung knalpot.

Rumus Kimia Yang Mendasari

Penjelasan rumus kimia berdasarkan hasil pembakaran tersebut ialah sebagai berikut. Rumus kimia bahan bakar ialah C8H18, pada saat proses pembakaran, C8H18 ini bercampur dengan udara yang memiliki rumus O2, dari hasil kedua rumus kimia tersebut menghasilkan formula 2C8H18+25O2, setara dengan 16CO2+18H2O.

Dibelakang dari hasil formula tersebut menghasilkan H2O sedangkan H2O ialah rumus kimia dari air, karena hal inilah kalian tidak perlu khawatir bila ada air dalam jumlah yang normal keluar dari ujung knalpot mobil kalian.

Demikianlah pembahasan mengenai Bahayakah Air Menetes Dari Ujung Knalpot Mobil..?? Ini Jawabannya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Bahayakah Air Menetes Dari Ujung Knalpot Mobil..?? Ini Jawabannya | Rojali | 4.5
Shares