[100% Ampuh] Cara Membersihkan Kerak Di Mesin Mobil

[100% Ampuh] Cara Membersihkan Kerak Di Mesin Mobil “Untuk Diketahui”

[100% Ampuh] Cara Membersihkan Kerak Di Mesin Mobil – Pada mesin yang berada di kendaraan khsusnya di mobil setiap kali pastinya melakukan proses sebuah pembakaran pada saat mobil dihidupkan. Namun dengan seiring berjalannya waktu, maka di ruang bakar yang berada di mesin tersebut maka akan terjadi seperti kotor akibat kerak sia dari pembakaran. Hal tersebut ini biasanya dikarenakan kualitas pada bahan bakar yang kurang baik atau juga pembakaran yang kurang begitu sempurna.

Dalam hal ini tidak cuma itu saja, kerak pada ruang bakar mesin mobil bisa disebabkan oleh debu yang telah masuk ke ruang bakar yang hal demikian ini menjadi mengendap atau menempel dan akan menyebabkan ruang pembakaran pada mesin pun menjadi kotor. Lalu bagaimanakah cara untuk mengatasi atau membersihkan kerak yang berada di mesin?? Nah berikut ini cara membersihkan kerak yang menempel pada mesin mobil, untuk jelasnya simak saja ulasan berikut ini.

Cara Memberihkan Kerak Yang Menempel Pada Mesin Mobil

Ada beberapa hal untuk membersihkan kerak yang menempel pada mesin mobil yaitu:

Dengan Menggunakan Penetran Pembersih

Untuk hal ini sekarang sudah banyak sekali produk pembersih ruang bakar mesin mobil yang bisa anda beli di toko aksesoris maupun di bengkel-bengkel mobil, seperti carjet atau juga DCS. Dalam hal ini dengan menggunakan produk ini, kotoran yang berada di ruang bakar mesin mobil seperti kerak akan menjadi lunak dan luntur, maka setelah itu baru bisa keluar dengan sendirinya.

Dalam menggunakannya pun sangatlah mudah, anda hanya cukup dengan menyalakan atau menghidupkan mesin mobil selama beberapa waktu, setelah itu injak atau tekan pedal gas dan tahan putaran mesin di angka 4-5 ribu RPM selama beberapa menit saja. Setelah itu anda akan bisa melihat kotoran karbon tersebut yang mulai keluar dari ekshause manifold atau knalpot. Dan setelah itu ruang bakar pada mesin mobil anda pun akan menjadi bersih dari kotoran dan juga kerak yang menempel pada mesin mobil.

Dengan Menggunakan Injektor Cleaner

Hal yang berikutnya dengan cara menggunakan cairan injektor cleaner yang di masukkan ke dalam tangkai bensin, dalam hal ini maka akan membuat ruang bakar pada mesin anda menjadi bersih dan terbebas dari kerak yang menempel di mesin mobil anda tersebut.

Dengan Service Carbon Clean

Untuk hal ini biasanya cara service carbon clean di sediakan oleh jasa yang berada di bengkel-bengkel mobil, karena untuk pembersihannya butuh alat khusus. Mekanik bengkel nantinya akan menggunakan cairan khusus yang akan dimasukan melalui lubang busi dengan alat khusus untuk proses carbon clear tersebut. Nah setelah beberapa waktu cairan tersebut akan disedot lagi dengan menggunakan tersebut. Pada cairan yang disedot lagi itulah yang akan membawa kotoran atau kerak yang berada di dalam mesin mobil di ruang bakar.

Demikianlah pembahasan mengenai [100% Ampuh] Cara Membersihkan Kerak Di Mesin Mobil semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[100% Ampuh] Cara Membersihkan Kerak Di Mesin Mobil | Rojali | 4.5
Shares